Connect with us

Tips Liburan Menyenangkan Bersama Keluarga

Lifestyle

Tips Liburan Menyenangkan Bersama Keluarga

THE ASIAN POST, JAKARTA – Masa liburan sekolah menjadi waktu yang tepat untuk berlibur atau traveling bersama keluarga. Mencari pengalaman hidup yang baru dan menarik. Seperti kata pepatah, hidup hanya sekali dan jadikan hidup ini berarti.

Sayangnya, banyak kekhawatiran yang terlintas saat ingin berlibur bersama keluarga. Misalnya, saat perencanaan perjalanan, hingga hal-hal yg terjadi dalam perjalanan. Berikut, adalah beberapa tips agar traveling bersama keluarga menyenangkan dan bebas rasa khawatir.

1. Rencanakan perjalanan bersama keluarga

Menggunakan jasa agen perjalanan bisa menjadi solusi. Namun, bila budget terbatas, anda bisa melibatkan seluruh keluarga dalam merencanakan perjalanan. Anda juga bisa mencari inspirasi perjalanan di internet dari blogger yang pernah pergi ke destinasi yang anda inginkan.

2. Cari pengalaman baru dan ciptakan kenangan

Liburan tidak harus mewah, namun harus menyenangkan dan memberikan pengalaman baru bagi semua anggota keluarga. Studi dari Pusat Pendidikan Anak di Universitas Vermont menemukan bahwa ada beberapa hal yang tidak akan pernah hilang sepenuhnya dari ingatan seseorang, diantaranya adalah tempat dan bangunan yang memiliki makna khusus untuk mereka. Mengajak anak berpetualang ke tempat-tempat baru akan memunculkan ingatan indah bagi mereka seumur hidupnya.

3. Persiapkan OOTD (Outfitof The Day) yang seru

Untuk memudahkan saat liburan nanti, anda bisa merencanakan dan mempersiapkan pakaian secara efisien. Jadi, saat anda sudah berada di destinasi liburan, anda hanya perlu mengambil satu set pakaian yang sudah disiapkan saat berada di rumah, lebih menyingkat waktu pastinya. Selain itu, adanya dress codeharian akan membuat penampilan OOTD keluarga Anda lebih menarik ketika difoto nantinya. Colorful, stripesatau tema tertentu lainnya bisa menjadi alternatif dress codesaat liburan.

4. Dokumentasi

Dokumentasi sangat penting karena belum tentu kita bisa ke tempat liburan tersebut untuk kedua kalinya. Bila memiliki dana lebih, tidak ada salahnya menyewa fotografer professional yang sudah pasti bisa mengambil momen liburan Anda dari berbagai angledengan menarik. Namun, bila budgetterbatas, ponsel bisa menjadi alat dokumentasi untuk mengabadikan momen liburan. Pastikan memory cardponsel cukup untuk menampung seluruh foto anda dan keluarga. Jangan lupa untuk membawa tripod jika ingin menangkap seluruh pemandangan yang ada di destinasi tersebut.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Lifestyle

Most Popular

To Top