Connect with us

Srikandi Prudential Raih Infobank Top 100 Women 2022

Peoples

Srikandi Prudential Raih Infobank Top 100 Women 2022

Jakarta – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) patut berbangga dengan kehadiran salah satu srikandinya, yakni Michellina Laksmi Triwardhany selaku Presiden Direktur Prudential Life Assurance sejak September 2021. Pengalaman dan kapasitasnya di industri jasa keuangan, membuat wanita lulusan bachelor of science dari North Texas State University, Amerika Serikat (AS), ini berhasil diganjar penghargaan Infobank Top 100 Most Outstanding Women 2022, di Hotel Alila Solo, Jumat, 20 Mei 2022.

Wanita yang akrab disapa Dhany ini, memulai karir sebagai seorang bankir. Karirnya sebagai bankir telah dilakoninya selama lebih dari tiga dekade. Pengalamannya di dunia perbankan sebagian besar diukir bersama bank-bank asing atau bank yang dimiliki oleh investor asing, seperti Standard Chartered Bank, Citibank, dan Bank Danamon. Di bawah kepemimpinan Dhany, Prudential Indonesia konsisten manjalankan misi perusahaan yang berdasarkan pada empat pilar, yakni semangat untuk menjadi yang terbaik, organisasi yang memberikan kesempatan untuk belajar, bekerja sebagai suatu keluarga, serta integritas dan keuntungan yang merata bagi semua pihak.

Pada 2021, Prudential Indonesia membukukan premi bruto Rp23,04 triliun dengan total klaim dan manfaatnya Rp14,22 triliun, jumlah investasi Rp66,60 triliun, laba sebelum pajak Rp3,74 triliun, dan total aset Rp71,89 triliun. Di samping itu, rasio solvabilitasnya tercatat sebesar 481%, masih jauh melampaui batas minimum risk based capital (RBC), yang ditentukan regulator sebesar 120%.

Infobank Top 100 Most Outstanding Women 2022 sendiri adalah ajang penghargaan untuk para pemimpin wanita yang berkarya di industri jasa keuangan, mulai dari perbankan (bank umum dan BPR), asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan sekuritas, baik dari swasta maupun BUMN.

Dewan Redaksi Infobank menetapkan dua kriteria utama dalam menentukan ke-100 figur wanita itu, yakni basis kinerja perusahaan dan pertimbangan Dewan Redaksi Infobank.

Pada kriteria basis kinerja, yang pertama dinilai adalah ukuran perusahaan. Misalnya, untuk bank, dilihat besaran aset. Tokoh wanita yang masuk dalam Top 100 Most Outstanding Women 2022 diperingkat berdasarkan aset perusahaan, lalu diambil dari yang terbesar. Kemudian, dilihat lagi jabatan dari masing-masing tokoh, dengan prioritas direktur utama atau komisaris utama.

Dari sisi Dewan Redaksi Infobank, ada pertimbangan pencapaian atau prestasi tertentu dari tokoh wanita terpilih, seperti keberhasilan menciptakan values pada perusahaan, keberhasilan melakukan transformasi, dan berhasil melakukan atau menjadi bagian dari turn around pada perusahaan.

Kriteria lainnya adalah pengalaman, ketokohan, atau kontribusi dari tokoh wanita tersebut terhadap industrinya. Namun demikian, kriteria-kriteria itu tidak mutlak harus dimiliki seluruhnya oleh setiap tokoh wanita. Maka, memungkinkan bagi satu tokoh wanita di sebuah perusahaan masuk ke dalam jajaran Top 100 Most Outstanding Women, meski size perusahaannya tidak terlalu besar.

 

Penulis: Steven Widjaja

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Peoples

Most Popular

To Top