Connect with us

Polri-BNPB Bongkar Sindikat Penipuan Proyek Pengadaan 3000 Tenda

(Foto: Antara)

Regional

Polri-BNPB Bongkar Sindikat Penipuan Proyek Pengadaan 3000 Tenda

THE ASIAN POST, JAKARTA ― Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo memberikan apresiasi kepada Polri yang  telah berhasil membongkar sindikat pengadaan barang penanggulangan bencana.

Salah satu keberhasilan dalam penangkapan sindikat penipuan yang dilakukan jajaran Polres Metro Jakarta Pusat dan masyarakat sipil tersebut terkait dengan pengadaan tenda BNPB sejumlah 3.000 buah.

“Kami berterima kasih kepada Kapolres dan segenap jajarannya yang telah berhasil membantu untuk melakukan penangkapan,” kata Doni dalam acara apresiasi pada Senin (15/4) di Graha BNPB, Jakarta Timur.

Doni menyampaikan, keberhasilan membongkar sindikat ini merupakan momentum yang sangat baik antara pihak keamanan dan BNPB mengingat BNPB setiap saat terlibat dalam pengadaan barang untuk kebencanaan.

“Memang ada pihak-pihak tertentu yang sengaja untuk kepentingan sendiri,”cetusnya.

Pada acara yang dihadiri oleh salah satu pengusaha yang sekaligus korban ini, Doni mengimbau agar  pihak yang menjadi korban melapor kepada kepolisian supaya penipuan dapat segera dicegah.

“Jangan berikan ruang untuk memanfaatkan untuk kepentingan pribadi,” tambah Doni.

Sindikat penipuan kepada pengusaha dilakukan dengan modus menawarkan tender yang mengatasnamakan BNPB, kemudian tanda tangan pejabat BNPB dipalsukan dengan maksud tender telah mendapatkan persetujuan.

Setelah itu para sindikat meminta sejumlah uang muka dari hasil kesepakatan tender.[]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Regional

Most Popular

To Top