Connect with us

Peringati Hari Lingkungan, Jamkrindo Berkolaborasi Lakukan Bersih-Bersih Pantai

Regional

Peringati Hari Lingkungan, Jamkrindo Berkolaborasi Lakukan Bersih-Bersih Pantai

Jakarta – PT Jamkrindo berkolaborasi dengan Geopark Youth Forum Ciletuh Palabuhanratu Global ( GYF CPUGGp) mengadakan kegiatan aksi bersih-bersih pantai di sekitar kawasan pantai Cibuaya Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi pada Jumat, 10 Juni 2022.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini dilakukan dalam rangka memperingati World Environment Day yang merupakan hari peringatan lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu.

Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan upaya bersama menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kelestarian alam dan membersihkan pantai agar terbebas dari sampah plastik.

“Kegiatan kampanye anti sampah plastik merupakan kegiatan yang secara berkesinambungan kami lakukan bersama Pemerintah Kabupaten Sukabumi, masyarakat, dan komunitas-komunitas di Wilayah Geopark Ciletuh,” ungkap Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari, dikutip Sabtu (11/6).

Sejak tahun 2019, PT Jamkrindo telah melakukan program pemberdayaan masyarakat di Kawasan Geopark Ciletuh. Program pemberdayaan masyarakat di Geopark Ciletuh, dimulai dengan penyelesaian persoalan lingkungan, dengan pokok persoalan berupa perbaikan ekosistem dan pengelolaan sampah plastik.

Sejalan dengan hal tersebut lalu dilakukan upaya peningkatan perekonomian masyarakat melalui program-program yang memberikan dampak berkelanjutan yang meningkatkan perekonomian masyarakat.

Beberapa program pemberdayaan yang dilakukan, antara lain mendampingi dan membina Ikatan Homestay Ciletuh, penguatan usaha ternak rakyat, dan pemberian bantuan berkelanjutan pada masyarakat, terutama di tengah kondisi pandemi.

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjamin terbesar di Indonesia. Sebagai pionir di industri penjaminan, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk antara lain penjaminan KUR, Penjaminan Kredit Modal Kerja dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (KMK PEN), dan lain-lain.

Adapun untuk penjaminan non-program, produknya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, penjaminan Supply Chain Financing (Invoice Financing), dan penjaminan kredit lainnya.

Sebagai bagian dari holding IFG, Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan, khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.

 

Editor: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Regional

Most Popular

To Top