Connect with us

Jembatan Holtekamp Jayapura Diresmikan Juli 2019

(Foto: Kemenkeu)

Regional

Jembatan Holtekamp Jayapura Diresmikan Juli 2019

THE ASIAN POST, JAKARTA ― Jembatan Holtekamp yang berada di atas Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Provinsi Papua siap diresmikan bulan Juli 2019.

Pembangunan Jembatan Holtekamp merupakan kolaborasi antara Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura.

“Total biaya pembangunan Jembatan Holtekamp sebesar Rp1,3 triliun. Untuk konstruksi jembatan sudah selesai. Saat ini tengah menyelesaikan jalan pendekat jembatan ke Skouw, masih ada 7 km lagi yang belum diaspal, kini sedang dalam pengerjaan dan akan selesai bulan Juli 2019 dan siap diresmikan,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono seperti dikutip dari rilis resmi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR pada Selasa, (2/4).

Jembatan tipe pelengkung baja ini memperpendek jarak dan waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw dari semula 2,5 jam menjadi 1 jam.

Selain itu, jembatan Holtekamp juga menjadi solusi permasalahan kepadatan penduduk di Kota Jayapura. Sebelum adanya jembatan, penyebaran penduduk Kota Jayapura tidak merata. []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Regional

Most Popular