Connect with us

Berkontribusi Besar, Direktur Utama ACA Sabet Top 100 Most Outstanding Women 2022

Peoples

Berkontribusi Besar, Direktur Utama ACA Sabet Top 100 Most Outstanding Women 2022

Jakarta – Direktur Utama PT Asuransi Central Asia (ACA) Juliati Boddhiya sukses meraih penghargaan Infobank Top 100 Most Outstanding Women 2022, pada Jumat, 20 Mei 2022, bertempat di Hotel Alila Solo. Ajang penghargaan untuk para kartini di industri jasa keuangan nasional ini, memilih Juliati berkat loyalitas dan kontribusinya yang besar terhadap lembaga yang ia pimpin sejak pertengahan 2020 itu. Piagam diterima oleh perwakilan Kantor Cabang ACA Solo.

Juliati telah bergabung dengan ACA sejak 1975. Ketika itu, ia berperan sebagai kepala cabang hingga 1986. Loyalitas dan kerja kerasnya mendapatkan apresiasi dari pimpinan. Ia kemudian ditunjuk menjadi branch coordinator dan general manager. Terhitung sejak 1995, ia dipercaya pemegang saham untuk duduk di jajaran direksi, dengan menjadi Direktur Pengembangan Bisnis. Baru pada pertengahan 2020, dirinya dipercaya menjadi Direktur Utama ACA.

Semangatnya untuk tidak pernah berhenti belajar, telah membuat ia memiliki kapasitas yang unggul dalam mengelola institusi yang ia pimpin. Berkat kepemimpinannya, ACA berhasil melewati masa sulit pandemi Covid-19 dengan baik. ACA tercatat berhasil menjaga momentum pertumbuhan meski di tengah ketidakpastian. Kepercayaan konsumen dan pasar pun dapat dijaga.

Sepanjang 2020 misalnya, ACA berhasil membukukan kinerja positif. Walaupun premi mengalami kontraksi, laba tetap tumbuh solid. Juliati juga menaruh perhatian lebih terhadap digitalisasi. Baginya, digitalisasi menjadi bagian penting dan makin memainkan peran vital di era sekarang.

Per Maret 2022, Asuransi Central Asia mencatatkan total aset sebesar Rp12,64 triliun, total laba Rp713,14 miliar, dengan pendapatan premi bersih sebesar Rp282,63 miliar.

 

Penulis: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Peoples

Most Popular

To Top