Jakarta— PT Sucorinvest Asset Management atau Sucor AM sukses meraih penghargaan di ajang “14th Infobank-Isentia Digital Brand Awards 2025” di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis, 20 Maret 2025.
Adapun, sejumlah penghargaan yang diperoleh ialah The 2nd Best Overall Reksa Dana 2025 kategori Reksa Dana Campuran/Mixed Asset Fund, The 2nd Best Reksa Dana 2025 kategori Reksa Dana Campuran/ Mixed Asset Fund, The Best Reksa Dana 2025 kategori Reksa Dana Pasar Uang/Monet Market Fund, The 2nd Best Reksa Dana 2025 kategori Reksa Dana Pasar Uang/ Monet Market Fund.
Bagi Sucor AM, di era digital pengelola perusahaan tidak boleh puas hanya dengan mendapatkan persepsi positif dan memiliki awareness yang luas di masyarakat. Untuk itu, Sucor AM terus membangun engagement untuk memberikan pengalaman berharga kepada para konsumen (customer engagement).
Customer engagement menjadi hal yang sangat penting bagi sebuah Sucor AM, karena hubungan yang terjalin dengan baik antara produsen dan konsumen akan mengikat, sehingga akan mendorong konsumen untuk terus memilih produk atau layanan jasa secara berkala. Dengan demikian, bisnis perusahaan pun akan terus berjalan.
Bercermin dari upaya tersebut, pada Maret 2025 ini Sucor AM resmi menjalin kerja sama strategis dengan PT Bank Ina Perdana Tbk (Bank INA), bagian dari Salim Group, guna memperluas akses investasi bagi masyarakat Indonesia.
Melalui kolaborasi ini, Bank INA kini mendistribusikan empat produk reksa dana unggulan Sucor AM, yakni Sucorinvest Money Market Fund (SMMF), Sucorinvest Monthly Income Fund (SMIF), Sucorinvest Premium Fund (SPF), dan Sucorinvest Equity Fund (SEF). Kehadiran produk-produk ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan investasi nasabah dengan profil risiko dan tujuan keuangan yang beragam.
Kerja sama ini merupakan langkah penting dalam upaya Sucor M untuk memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat dalam berinvestasi di reksa dana berkualitas. Dengan dukungan Bank INA, Sucor AM optimistis dapat menjangkau lebih banyak investor yang ingin mengembangkan aset mereka dengan strategi investasi yang tepat.
Kemitraan ini semakin memperkuat posisi Sucor AM sebagai salah satu manajer investasi terkemuka di Indonesia, sekaligus menegaskan komitmen Bank INA dalam menyediakan layanan investasi inovatif. Kedua perusahaan optimistis kolaborasi ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan industri reksa dana serta membantu lebih banyak masyarakat mencapai tujuan keuangan mereka.
Menurut Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto, riset digital brand dilakukan untuk meningkatkan kesadaran terkait strategi branding baru yang perlu dilakukan di era digital. Saat ini, interaksi digital memiliki pengaruh besar terhadap persepsi konsumen.
“Reputasi online sebuah perusahaan bisa menjadi penentu kesuksesan maupun kegagalan. Media online memainkan peran penting sebagai sumber data yang sangat besar dan kuat. Media sosial juga dapat digunakan sebagai saluran layanan pelanggan yang interaktif,” ujar Eko B. Supriyanto, saat memberikan sambutan.
Acara “14th Infobank-Isentia Digital Brand Award 2025” didahului dengan Sharing From Visionary Leaders bertajuk “Business Vision in Global Divergences” dengan menghadirkan pembicara Ridha D.M. Wirakusumah, Ketua Dewan Direktur Indonesia Investment Authority. Selain memberikan penghargaan kepada 88 institsi, Infobank dan Isentia juga memberikan penghargaan “CEO in Digital Brand 2025” kepada 8 CEO”.
Acara yang bisa disaksikan secara live melalui InfobankTV Channel Youtube ini terselenggara berkat dukungan para sponsor antara lain, Livin by Mandiri, Kopra by Mandiri, PNM, Akulaku Finance, HSBC, Bank of China, KB Bank, BSI, WOM Finance, Bank Jatim, SMI, Jasa Raharja, Mandiri Utama Finance, AlloBank, BPJS Kesehatan, Asuransi Tugu, Bank Mayapada, Bank Jasa Jakarta, BTN, Askrindo, Bank Banten, Hanwa Life, IndonesiaRe, Nanabank Syariah, Bank DKI, Bank Jateng, Syailendra, Indonesia Eximbank, Zurich, Avrist, BTPN, Pertalife, Maybank, Adira Finance, Bank CIMB Niaga, Asuransi JMA Syariah, Bank Muamalat, MNC Bank, BCA Syariah, Bank Riau Kepri Syariah,dan Sucofindo. (*)