Produk Tabungan Bank Maluku Malut Sukses Raih 12th Infobank-Isentia Digital Brand 2023

Jakarta – Produk tabungan PT Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Maluku Utara (Bank Maluku Malut), Tabungan Tamura, berhasil meraih penghargaan 12th Infobank-Isentia Digital Brand 2023 pada Rabu, 12 April 2023.

Bank pembangunan daerah (BPD) yang beraset total Rp9,64 miliar per Januari 2023 ini menempati peringkat pertama untuk kategori Product Brand Tabungan Bank Umum Konvensional Aset Rp10 T sampai di bawah Rp25 T melalui produk Tabungan Tamura. Popularitas Tabungan Tamura di jagat maya yang mengantarkannya meraih penghargaan tersebut tak bisa dilepaskan dari baiknya kualitas dan masifnya pengaruh layanan produk terkait di tengah masyarakat.

Bank Maluku Malut juga telah meneken penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Bank DKI Jakarta terkait sinergitas digital. Penandatangan nota kesepahaman yang dilakukan pada September tahun lalu ini sekaligus adalah bagian dari realisasi skema Kelompok Usaha Bank (KUB) untuk mewujudkan modal minimum sebesar Rp3 triliun pada 2024, seperti yang tertuang di Peraturan OJK No.12/POJK.03/2020 tentang Konsolidasi Bank Umum.

Sebagai informasi, sebanyak 190 institusi dan 174 produk berhasil meraih penghargaan Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023. Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank dan Isentia (lembaga analisis dan media monitoring global) atas keberhasilan mereka dalam melakukan promosi brand perusahaan (corporate brand) dan brand produk (product brand) secara digital selama setahun terakhir (2022-2023).

Ke-190 institusi peraih penghargaan terdiri dari bank konvensional, bank syariah, bank digital, bank konvensional dengan layanan digital, BPR, BPRS, UUS bank konvensional, BUMN, subholding BUMN, asuransi jiwa, asuransi umum, asuransi jiwa syariah, asuransi sosial, reasuransi, multifinance, dan perusahaan sekuritas.

Sementara, ke-147 produk peraih penghargaan terdiri dari produk deposito, tabungan, kartu kredit, kartu debit, KPR, KKB, KKB syariah, wealth management, internet banking, mobile banking, deposito bank syariah, tabungan bank syariah, KPR bank syariah, mobile banking bank syariah, tabungan UUS bank umum, KPR UUS bank umum, kartu debit UUS bank umum, internet banking bank syariah, e-money bank, dan e-money nonbank.

Metodologi yang digunakan dalam riset ini menggunakan delapan tahapan yang berpusat pada channel media sosial dalam melakukan penilaian terhadap corporate brand dan product brand. Ke delapan tahapan itu yakni, menentukan kategori, meriset brand dan kata kunci, memilih channel medsos, men-generate data dari medsos, menentukan sentimen, pengambilan data, menghitung indeks, dan menentukan hasil tiga teratas (top three). SW

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.