PNM Bangun 37 Titik Fasilitas Air Bersih di Indonesia, Langkah Nyata Perusahaan Wujudkan SDGs

Jakarta— PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus berkomitmen mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya pada pilar penyediaan sanitasi layak dan akses air bersih.

Sepanjang 2024, PNM Peduli telah menyalurkan bantuan fasilitas sanitasi layak dan penyediaan air bersih di 37 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi mengatakan, akses terhadap sanitasi layak dan air bersih adalah fondasi utama untuk menciptakan masa depan yang lebih sehat.

Program penyediaan air bersih yang dilakukan PNM dapat mempercepat pemerataan akses air bersih dan mendukung produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kami untuk membangun Indonesia yang lebih baik dan berdaya,” ujarnya, (9/4/2025).

Ia pun menyebut bahwa PNM tidak hanya berfokus pada penyediaan fasilitas, namun juga mengedukasi masyarakat setempat mengenai pentingnya menjaga kebersihan, mengelola air dengan bijak, serta menjaga keberlanjutan fasilitas yang telah diberikan.

PNM meyakini bahwa kolaborasi aktif antara perusahaan, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya menjadi kunci utama untuk memastikan manfaat program ini berkelanjutan dalam jangka panjang.

Langkah ini merupakan bentuk nyata PNM dalam mendukung kesehatan masyarakat, meningkatkan kualitas hidup, dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan.

“PNM percaya bahwa akses terhadap sanitasi layak dan air bersih adalah fondasi utama untuk menciptakan masa depan yang lebih sehat,” kata dia.

Perlu diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat persentase rumah tangga yang memiliki akses terhadap air minum layak pada 2024 tercatat sebesar 92,64 persen. Namun, masih terdapat 7,36 persen rumah tangga yang belum menikmati akses air minum layak. (*)

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.