Perkuat Layanan Digital, Bank DBS Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Digibank Black

Jakarta – Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan Mastercard meluncurkan Kartu Kredit Digital digibank Black. Hal ini merupakan bagian dari upaya perluasan layanan digital dari bank ini.

Rudy Tandjung, Consumer Banking Director Bank DBS Indonesia mengatakan Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan layanan perbankan yang serba instan dan mudah, Bank DBS Indonesia secara konsisten melengkapi layanan perbankan digital.

“Hal ini sejalan dengan prinsip “Live More, Bank Less”, di mana kami tidak ingin merumitkan nasabah dengan urusan perbankan. Kami dengan bangga memperkenalkan Kartu Kredit Digital digibank Black yang akan memperkuat komitmen kami dalam memberikan solusi perbankan yang inovatif, serta membantu akselerasi ekosistem dan inklusi finansial melalui kolaborasi strategis dengan berbagai mitra,” ujarnya Maret lalu.

Di lain sisi, Bank DBS Indonesia melihat terjadinya peralihan dari perilaku berbelanja nasabah menuju online di 2021. Hal ini terbukti berdasarkan atas data internal DBS yang menemukan kategori transaksi yang paling banyak digunakan saat ini adalah transaksi di merchant online, seperti e-commerce.

Kerja sama antara digibank by DBS dan Mastercard ini bertujuan untuk memberikan solusi keuangan dengan proses kredit yang mudah, cepat, dan aman bagi masyarakat.

Ari Lastina, Head of Card Business Bank DBS Indonesia menuturkan, digibank by DBS semakin jeli memerhatikan dan mendengarkan perubahan perilaku nasabah dan berinovasi khususnya dalam menciptakan consumer journey yang menyenangkan.

Melalui kemudahan persetujuan 60 detik, Kartu Kredit Digital digibank Black memungkinkan nasabah menggunakan layanan buy now pay later 0% selama 3 bulan dengan cepat dan aman, dengan keunggulan di mana seluruh transaksi ritel nasabah di merchant manapun di dalam dan luar negeri dapat diubah menjadi BNPL.

“Jadi, semua ada di dalam genggaman tangan lewat aplikasi digibank by DBS dari pengajuan aplikasi kartu kredit, ubah transaksi menjadi BNPL 0% 3 bulan, redeem rewards point, hingga layanan nasabah. Melalui platform digital yang kami sediakan, kami percaya nasabah dapat lebih nyaman dan diuntungkan dengan bertransaksi dengan kartu kredit digibank by DBS,” tuturnya.

Sejak awal diluncurkan, digibank by DBS berkomitmen untuk memberikan full fledge service secara digital. Belajar dari kondisi pandemi, masyarakat sudah cukup nyaman untuk memenuhi kebutuhan perbankan mereka via aplikasi. Produk dan layanan yang telah disiapkan secara digital, yakni tabungan rupiah dan mata uang asing, serta investasi reksadana dan obligasi.

Navin Jain, Country Manager, Indonesia, Mastercard mengatakan adopsi digital konsumen di Indonesia meningkat dengan pesat. Untuk itu, Mastercard senang dapat bermitra dengan Bank DBS Indonesia untuk menghadirkan solusi pembayaran digital baru melalui peluncuran Kartu Kredit Digital digibank Black.

“Mastercard percaya bahwa menghadirkan fasilitas kredit yang lebih cepat kepada para konsumen, dan memberikan mereka akses ke jaringan penerimaan Mastercard yang luas akan membantu meningkatkan ekonomi digital Indonesia, serta meningkatkan inklusi keuangan,” ujar Navin.

Bank DBS Indonesia sendiri, dalam ajang Digital Brand Award 2022 yang diselenggarkan Infobank pada Kamis, 7 April lalu meraih penghargaan sebagai bank terbaik (terpopler) di katagori bank digital (bank dengan layanan digital) KBMI 2, kelas aset Rp50 triliun sampai dengan di bawah Rp100 triliun. (Ari Nugroho)

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.