Perkuat Digital, CommBank Borong 4 Penghargaan “Infobank Digital Brand Awards 2022”
Jakarta – Commenwealth Bank (CommBank) berhasil memborong 4 penghargaan pada ajang “11th Infobank Digital Brand Awards 2022” yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis, 7 April 2022.
Empat penghargaan yang diberikan oleh Majalah Infobank tersebut menjadi bukti keberhasilan bank yang dipimpin oleh Lauren Sulistiawati itu dalam melakukan transformasi digital untuk menyasar generasi milenial.
Keempat penghargaan tersebut mewakili empat brand yang meraih indeks tertinggi di dunia maya untuk kelompok bank umum konvensional KBMI 1 atau modal inti sampai dengan Rp6 triliun.
Keempatnya terdiri atas 1 corporate brand dan 3 product brand. Ketiga product brand terdiri dari produk kartu debit, KPR, dan tabungan. Hebatnya, untuk product brand kartu debit dan KPR berada di ranking pertama. Sementara, corporate brand dan product brand tabunan berada di ranking dua dan tiga.
Penghargaan digital brand ini diberikan berdasarkan hasil analisis dan media monitoring yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank bekerjasama dengan Isentia selama tahun 2021.
Ada delapan tahapan untuk menentukan sebuah brand layak mendapatkan digital brand atau tidak. Kedelapan tahan tersebut adalah menentukan kategori, meriset brand dan kata kunci, memilih channel medsos, men-generate data dari medsos, menentukan sentimen, pengambilan data, menghitung indeks, dan menentukan hasil.
Untuk ajang digital brand awards tahun ini hanya tiga tertinggi (top three) yang mendapat penghargaan.
CommBank jauh-jauh sudah melakukan transformasi digital untuk membidik konsumen baru dari kalangan generasi milenial. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi CommBank Mobile pada Mei 2021.
Dengan jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 200 juta lebih dan 98% populasi memiliki mobile phone, aplikasi perbankan banyak digunakan oleh nasabah.
“Hal ini meyakinkan kami bahwa banyak orang membutuhkan aplikasi mobile untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka,” kata Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati, saat peluncuran CommBank Mobile.
Aplikasi CommBank Mobile, kata dia, merupakan bagian dari komitmen CommBank dalam melanjutkan perjalanan transformasi digitalnya.
“Hal ini sejalan dengan strategi bank untuk menjadi, ‘a simpler and better bank’ demi tercapainya purpose bank, ‘to improve the financial wellbeing of our customers and communities’,” ujarnya. (*)
Penulis: Darto Wiryosukarto