Livin & Kopra by Mandiri Dinobatkan sebagai Super Apps Terbaik dan Terinovatif 2025

Jakarta— Mobil banking dan internet banking milik Bank Mandiri, yakni Livin by Mandiri dan Kopra by Mandiri, berhasil meraih penghargaan “The Best Super App in Indonesia 2025”, “The Most Innovative Banking Super App in Indonesia 2025”, dan “The Leading Innovative Corporate Internet Banking”.

Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank dan Isentia (perusahaan media monitoring asal Australia). Pemberian penghargaan dilangsungkan dalam ajang “14th Infobank-Isentia Digital Brand Awards 2025” di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis, 20 Maret 2025.

Pada riset social media yang dilakukan Infobank dan Isentia, mobile banking Livin by Mandiri berhasil meraih total indeks 21.969.

Sepanjang tahun 2024, Livin by Mandiri menjadi bahan percakapan netizen sebanyak 22.845, dan 9.291 di antaranya sangat positif, serta 344 percakapan positif.

Atas capaian tersebut, Livin by Mandiri berhak mendapatkan Special Recognation “The Most Innovative Banking Super App 2025” dan “The Best Super App in Indonesia 2025”. Sementara, internet banking Kopra by Mandiri berhasil meraih total indeks 1.454.

Kopra by Mandiri menjadi bahan perbincangan di dunia maya sebanyak 1.514 kali sepanjang tahun 2024. Dari jumlah tersebut, 1.355 percakapan bernada sangat positif, dan 58 percakapan ber-tone positif.

Capaian inilah yang membuat Kopra by Mandiri berhak mendapatkan Special Recognition “The Leading Innovative Corporate Internet Banking”.

Metodologi yang digunakan dalam riset ini menggunakan delapan tahapan yang berpusat pada channel media sosial dalam melakukan penilaian terhadap corporate brand dan product brand.

Kedelapan tahapan itu yakni, menentukan kategori, meriset brand dan kata kunci, memilih channel medsos, men-generate data dari medsos, menentukan sentimen, pengambilan data, menghitung indeks, dan menentukan hasil tiga teratas (top three).

“Sistem pemrosesan multibahasa yang digunakan Isentia mampu mengekstraksi data dan mengkategorikan sentimen dalam lima kategori: sangat positif, positif, netral, negatif, dan sangat negatif,” ujar Russ Horell, Chief Revenue Officer (CRO) Asia Pacific Isentia, saat memberikan pemaparan.

Data yang telah dikategorikan kemudian disimpan dalam Dashboard I-Social Isentia, yang kemudian dianalisis menggunakan algoritma Isentia untuk menghasilkan statistik, tren, indeks,dan laporan visual seperti grafik dan pemetaan dengan representasi warna yang berbeda-beda.

Menurut Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto, riset digital brand dilakukan untuk meningkatkan kesadaran terkait strategi branding baru yang perlu dilakukan di era digital. Saat ini, interaksi digital memiliki pengaruh besar terhadap persepsi konsumen.

“Reputasi online sebuah perusahaan bisa menjadi penentu kesuksesan maupun kegagalan. Media online memainkan peran penting sebagai sumber data yang sangat besar dan kuat. Media sosial juga dapat digunakan sebagai saluran layanan pelanggan yang interaktif,” ujar Eko B. Supriyanto, saat memberikan sambutan.

Acara “14th Infobank-Isentia Digital Brand Award 2025” didahului dengan Sharing From Visionary Leaders bertajuk “Business Vision in Global Divergences” dengan menghadirkan pembicara Ridha D.M. Wirakusumah, Ketua Dewan Direktur Indonesia Investment Authority. Selain memberikan penghargaan kepada 88 institsi, Infobank dan Isentia juga memberikan penghargaan “CEO in Digital Brand 2025” kepada 8 CEO”.

Acara yang bisa disaksikan secara live melalui InfobankTV Channel Youtube ini terselenggara berkat dukungan para sponsor antara lain, Livin by Mandiri, Kopra by Mandiri, PNM, Akulaku Finance, HSBC, Bank of China, KB Bank, BSI, WOM Finance, Bank Jatim, SMI, Jasa Raharja, Mandiri Utama Finance, AlloBank, BPJS Kesehatan, Asuransi Tugu, Bank Mayapada, Bank Jasa Jakarta, BTN, Askrindo, Bank Banten, Hanwa Life, IndonesiaRe, Nanabank Syariah, Bank DKI, Bank Jateng, Syailendra, Indonesia Eximbank, Zurich, Avrist, BTPN, Pertalife, Maybank, Adira Finance, Bank CIMB Niaga, Asuransi JMA Syariah, Bank Muamalat, MNC Bank, BCA Syariah, Bank Riau Kepri Syariah,dan Sucofindo.

Untuk mengetahui 88 perusahaan peraih penghargaan “14th Infobank–Isentia Digital Brand Awards 2025” secara lengkap bisa dilihat di Majalah Infobank edisi Maret 2025. Silakan kunjungi Infobankstore.com untuk mendapatkan edisinya. (*)

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.