Laba Bersih PT KSK Insurance Indonesia Meningkat 44,4% di 2021

 

Kiri ke Kanan; Suharjo Lumbanraja – Finance Director, Dato’ Dr. Sharifuddin bin Abdul Wahab – President Director, dan Eny Handayani – Marketing Director PT. KSK Insurance Indonesia sedang berdiskusi terkait laba Perusahaan yang meningkat 44,4% pada akhir tahun 2021.

Jakarta – PT KSK Insurance Indonesia membukukan kenaikan laba bersih menjadi Rp12,13 miliar pada akhir tahun 2021 dari Rp8,4 miliar. Pertumbuhan ini naik 44,4% dibandingkan tahun 2020.

Pertumbuhan laba bersih Perusahaan sejalan dengan pertumbuhan premi bruto yang tercatat naik 41,25% menjadi Rp548,9 miliar dari Rp388,6 miliar dibandingkan tahun sebelumnya.

President Director PT KSK Insurance Indonesia Sharifuddin bin Abdul Wahab mengatakan, pertumbuhan signifikan yang diperoleh sepanjang tahun 2021 karena Perusahaan terus berinovasi dengan meluncurkan program-program serta kinerja seluruh karyawan yang semakin solid.

“Sepanjang tahun lalu, meski masih dalam kondisi pandemi, kami tetap meluncurkan beberapa program KSK Peduli series, seperti KSK Peduli MV, KSK Peduli Rumah, dan KSK Peduli Kesehatan,” ujar Sharifuddin melalui siaran resmi, dikutip Kamis (9/6).

Sementara Finance Director PT KSK Insurance Indonesia Suharjo Lumbanraja menuturkan, kontribusi terbesar ditopang dari Asuransi Properti sebesar 33,86% dan Asuransi Kendaraan Bermotor sebesar 27,64%, disusul Asuransi Kesehatan sebesar 24,32%, Asuransi Rekayasa 6,56%, Asuransi Pengiriman Barang 5,74%, dan asuransi lain-lain 1,88%.

“Kontribusi terbesar tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya Asuransi Properti lebih tinggi dibandingkan Asuransi Kendaraan Bermotor. Sehingga kami menilai, pada 2021 lalu semakin menurunnya pandemi Covid-19, pertumbuhan sektor industri dan komersial mulai mengalami peningkatan,” terang Suharjo.

Suharjo menambahkan, aset perusahaan mengalami pertumbuhan yang signifikan pula, dari sebelumnya tercatat senilai Rp560 miliar pada tahun 2020 lalu, menjadi Rp722,7 miliar pada akhir tahun 2021.

Sementara itu, Marketing Director PT KSK Insurance Indonesia Eny Handayani mengatakan, Asuransi Kesehatan berkontribusi tiga besar pada pendapatan premi bruto Perusahaan karena produk Asuransi Kesehatan Karyawan / Employee Benefit (KSK Prime Care) yang ditawarkan Perusahaan sangat menarik.

“KSK Prime Care menjamin dan melindungi karyawan dari berbagai risiko finansial akibat masalah kesehatan yang tidak terduga. KSK Prime Care memberikan perlindungan menyeluruh untuk karyawan dengan manfaat yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan Perusahaan. Selain itu, KSK Prime Care juga bisa digunakan untuk melakukan pengobatan di Malaysia dan Singapura,” ujar Eny.

 

Editor: Steven Widjaja

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.