KB Bank Buka KCP Bandung Taman Kopo Indah, Strategi Perkuat Penetrasi Pasar Jawa Barat
Sorotan:
- KB Bank resmi membuka KCP Bandung Taman Kopo Indah sebagai langkah ekspansi layanan perbankan di Jawa Barat
- Pemindahan KCP dari Caringin ke Taman Kopo Indah ditujukan untuk memperluas jangkauan nasabah dan ekonomi lokal
- KB Bank menargetkan, KCP Bandung Taman Kopo Indah mampu menjadi pusat layanan perbankan yang mendukung ekspansi bisnis nasabah.
Bandung– PT Bank KB Indonesia Tbk (KB Bank) meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bandung Taman Kopo Indah yang berlokasi di Taman Kopo Indah II Blok I B-08, Margaasih, Bandung, Jawa Barat.
Pembukaan kantor ini merupakan relokasi dari KCP Caringin sekaligus bagian dari strategi KB Bank untuk memperkuat layanan perbankan dan memperluas penetrasi pasar di wilayah Bandung dan sekitarnya.
Pemindahan KCP Bandung Taman Kopo Indah dilakukan untuk meningkatkan kapasitas layanan, memperluas aksesibilitas nasabah, serta mendorong efisiensi operasional.
Keberadaan kantor cabang di kawasan dengan aktivitas ekonomi yang terus berkembang ini diharapkan dapat memperkuat posisi KB Bank sekaligus berkontribusi langsung terhadap pertumbuhan ekonomi lokal.
Acara Grand Opening dihadiri oleh jajaran manajemen KB Bank, termasuk Direktur KB Bank Robby Mondong, SEVP Strategy & Development Zico Hernawan, dan Regional Head Irene Indrawaty Kesuma.
Hadir pula Pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Marthen Pareang dan Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat; selaku Kepala Divisi Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah, dan Manajemen Intern Bank Indonesia Jawa Barat Muhamad Rais.
Sejumlah pemangku kepentingan lainnya turut menghadiri peresmian tersebut. Di antarnya, Direktur KB Valbury Asset Management Dede Surjadi, Kapolsek setempat Kompol Bony Yuniar. Lalu, perwakilan Kecamatan Margaasih Joko Mardianto, lurah setempat, serta nasabah prioritas KB Bank.
Direktur KB Bank Robby Mondong menegaskan, pembukaan KCP Bandung Taman Kopo Indah merupakan bagian dari komitmen jangka panjang perseroan untuk tumbuh bersama masyarakat.
“Kami berharap kehadiran kantor cabang ini dapat mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, meningkatkan kepercayaan nasabah. Dan juga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Robby.
KB Bank menargetkan, KCP Bandung Taman Kopo Indah mampu menjadi pusat layanan perbankan yang mendukung ekspansi bisnis nasabah.
KCP tersebut diyakini juga dapat memperluas jangkauan pasar, serta memperkuat hubungan jangka panjang dengan komunitas lokal.
Dengan lokasi yang lebih strategis dan fasilitas yang optimal, KB Bank optimistis dapat menghadirkan kualitas layanan perbankan yang semakin kompetitif. (*) Ranu Arasyki Lubis


