BNI Boyong Titanium Trophy hingga 13 Penghargaan Layanan Terbaik Tahun 2024 versi Infobank dan MRI

Jakarta— PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI secara konsisten menghadirkan layanan terbaik bagi nasabah, baik di segi layanan fisik, contact center, media sosial, dan digital.

Konsistensi tersebut menghantarkan BNI menyabet 13 penghargaan di ajang “Infobank 21th Banking Service Excellence Awards (BSEA) 2024”. Penghargaan diterima langsung oleh Toto Prasetio, Direktur Technologi & Operations Bank BNI.

Bekerja sama dengan Marketing Research Indonesia (MRI), penghargaan ini diberikan di Kempinski Hotel Indonesia, Jakarta, pada Selasa, (2/6/2024). BNI menempati urutan teratas kategori bank konvensional yang membuktikan dapat memberikan layanan terbaik.

Adapun, sejumlah penghargaan yang diperoleh itu yakni Titanium Trophy – 15 Consecutive Years In Service Excellence, Platinum Trophy – 10 Consecutive Years In E-Banking, Golden Trophy – 5 Consecutive Years In Digital Channel, The 3rd Best Conventional Bank In Service Excellence, The Best Overall-Contact Center.

Selanjutnya, The Best Overall – E-Banking, The 2nd Best Overall – Digital Channel, The Best – Branch ATM, The Best – Phone Banking, The Best – Call Center, The 2nd Best – Social Media, The 2nd Best – Mobile Banking, dan The 2nd Best – Sms Banking.

Dalam tiga tahun terakhir salah BNI tampaknya berkonsentrasi memberikan layanan terbaik di Kantor Cabang dengan menyajikan layanan serba digitalnya. BNI hadir dengan layout baru, berkarakter serta berkonsep digital untuk terus memberikan layanan prima. Tak lain dilakukan untuk mendukung kelancaran aktivitas nasabah dalam mewujudkan program pemerintah dalam menggerakkan transaksi digital.

Di 2023, setidaknya ada 129 outlet telah disulap menjadi format baru dengan konsep layanan berbasis digital. Layanan itu terbagi dalam lima format outlet yaitu Super Flagship, Business Flagship, Digital First, Thematic dan Smart Conventional. Outlet Super Flagship melayani hampir semua kegiatan finansial.

Outlet Super Flagship melayani hampir semua kegiatan finansial. Sementara outlet Business Flagship menjadi pusat pelayanan terpadu untuk komunitas bisnis. Pun, outlet Thematic untuk memberikan pengalaman yang mendalam sesuai dengan tema lokasi.

Digital first khusus untuk pelayanan fast moving customer. Sedangkan Smart Conventional, tidak terdapat perubahan layout yang signifikan. Namun dilengkapi dengan mesin-mesin digital BNI yang siap menjawab kebutuhan nasabah dalam bertransaksi perbankan.

Kantor Cabang BNI menawarkan outlet lebih modern dengan dilengkapi beberapa mesin digital seperti ATM, CRM, SPRINT, hingga DigiCS. Nasabah membuka rekening melalui mesin BNI DigiCS dan BNI Digital Opening Account (DAO) tanpa mengantre di petugas Customer Service.

Nasabah juga bisa mencetak mutasi rekening melalui BNI SPRINT, setoran dan penarikan melalui mesin ATM/CRM. Kemudian kemudahan transaksi perbankan melalui BNI Mobile Banking secara self-service.

Tak sebatas di sisi kantor cabang, BNI Contact Center juga dikembangkan dengan apik. Dalam layanan ini BNI menggabungkan digital capabilities, industry best practice, dan juga experienced resources.

BNI Contact Center diharapkan terus berkembang menjadi lebih baik serta adaptif dalam mengantisipasi kebutuhan nasabah.

BNI Contact Center berulagkali meraih berhasil memboyong sejumlah medali pada kompetisi “Contact Center World Conference Tingkat Global”.

Hal ini merupakan bukti keberhasilan langkah perseroan dalam meningkatkan customer experience melalui percepatan bisnis proses, peningkatan kompetensi, dan kapabilitas pegawai. Keberhasilan ini pun merupakan bukti terhadap negara, bahwa BNI mampu menunjukkan kapabilitas sebagai bank global asal Indonesia. (*) Ranu Arasyki Lubis

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.