Berbekal Fitur Ini, Kopra by Mandiri Dukung Pengelolaan Pembayaran Jadi Makin Efisien

Jakarta— Mengelola penerimaan pembayaran dari ribuan pelanggan bisa menjadi tantangan besar dalam menjalankan proses bisnis.

Terlebih, bagi banyak bisnis yang menerima pembayaran berbasis virtual account seperti sekolah, kampus, tempat kursus, atau layanan berlangganan digital.

Kopra by Mandiri, melalui fitur Virtual Account (VA) Collection memberikan kemudahan bagi perusahaan untuk mengelola penerimaan pembayaran dari pelanggan dengan lebih efisien.

Kopra by Mandiri didukung sistem yang andal. Proses pencocokan data pembayaran seperti transaksi, identitas pelanggan, dan nominal tercatat secara akurat.

Perusahaan dapat membuat nomor rekening virtual atas nama masing-masing pelanggan ataupun menggunakan virtual account pelanggan yang sudah dimiliki.

Dengan begitu, setiap kali ada pembayaran masuk, Kopra akan langsung mengenali siapa yang melakukan pembayaran dan secara otomatis mencocokkan dengan tagihan yang sesuai.

Proses pembuatan tagihan pun mudah, dapat dilakukan secara satu per satu maupun secara kolektif.

Untuk penagihan kolektif, perusahaan cukup mengunggah file berisi daftar Virtual Account yang akan ditagihkan. Kopra akan mengirimkannya ke aplikasi Livin’ by Mandiri milik masing-masing pelanggan.

Fitur ini juga dilengkapi dengan pengingat pembayaran yang dikirim langsung ke pelanggan melalui Livin’ by Mandiri. Maka, proses penagihan menjadi lebih praktis dan proaktif.

Terkait pembayaran tagihan, fitur ini tersedia dengan dua pilihan skema yang memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pelanggan dalam melakukan pembayaran.

Skema pertama mewajibkan pelanggan membayar tagihan sesuai dengan nominal yang tertera pada tagihan.  

Sementara itu, skema kedua memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk mengisi sendiri nominal yang akan dibayarkan.

Dengan kedua opsi tersebut, mekanisme penagihan dapat disesuaikan dengan pola transaksi dan preferensi pelanggan, sehingga menghadirkan pengalaman pembayaran yang nyaman.

Seluruh aktivitas penagihan dapat dipantau dengan mudah melalui dashboard yang terintegrasi. Perusahaan dapat melihat status tagihan secara real-time dan status pembayaran akan otomatis tercatat pada H+1.

Dengan dukungan rekonsiliasi otomatis, proses pencocokan data menjadi lebih mudah bagi tim keuangan dan risiko kesalahan pun dapat diminimalkan.

Dengan solusi digital dari Kopra by Mandiri, operasional bisnis dapat berjalan dengan cepat dan efisien. Kopra tidak hanya memudahkan proses penagihan, tetapi juga memastikan setiap transaksi tercatat secara jelas dan akurat yang semuanya cukup diakses dalam satu platform. (*)

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.