Bank SulutGo, The Best SMS Banking Tahun 2024 versi Infobank dan MRI

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank Sulutgo) meraih penghargaan Banking Service Excellence Award pada ajang 21st Banking Service Excellence (BSE) 2024 yang diadakan oleh Infobank Media Group bekerja sama dengan Marketing Research Indonesia (MRI).

Pada ajang yang diadakan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Selasa (2/7) itu, Bank Sulutgo meraih penghargaan untuk kategori The Best SMS Banking. Penghargaan diserahkan langsung kepada Direktur Utama Bank SulutGo, Revino M. Pepah, oleh Chairman Infobank Media Grup Eko B. Supriyanto dan Wakil Pemimpin Redaksi Infobank Karnoto Mohamad.

Dalam sambutannya, Revino menyampaikan jika penghargaan yang diterima pihaknya akan menjadi pemacu segenap jajaran Bank Sulutgo untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas layanan Bank Sulutgo dalam membantu masyarakat di Sulawesi Utara dan Gorontalo agar mendapatkan layanan perbankan yang semakin mudah, terjangkau, dan inklusif.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh insan BSG dalam memberikan layanan terbaik kepada para nasabah. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan perbankan agar dapat semakin bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Revino M. Pepah dalam sambutannya.

Sebagai informasi, survei bertajuk “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024” ini bertujuan untuk mengukur kualitas service atau layanan bank di mata nasabahnya, baik nasabah yang datang ke kantor cabang secara tatap muka, maupun nasabah yang memanfaatkan layanan digital banking.

“Secara garis besar, seluruh touch point yang memfasilitasi interaksi nasabah secara langsung dengan banknya diikutsertakan dalam aspek penilaian BSEM 2024 untuk memberikan pandangan terhadap customer eksperience secara holistik,” sebut Direktur Utama MRI, Harry Puspito.

Ada dua kategori touch point perbankan yang diulas dalam survei BSEM 2024. Pertama, kantor cabang dan layanan prioritas dari bank umum sebagai touchpoint perbankan tradisional yang mengambil bobot sebesar 43%.

Kedua, touchpoint digital yang meliputi layanan electronic banking (phone banking, SMS banking, mobile banking, internet banking, dan aplikasi investasi), serta layanan pembukaan rekening online.

Di dalamnya juga termasuk digital branch, ATM dan CRM, serta berbagai saluran layanan contact center, seperti call center, chatbot, social media, live chat, email, dan website perbankan yang bersama-sama mengambil bobot 57%.

Sementara itu, pengukuran customer experience nasabah dilakukan dengan menggunakan metode mystery shopping. Dengan metode ini, MRI mengukur operational efficiency dan proses layanan yang berlangsung melalui pengalaman nasabah dengan mengirimkan sejumlah shopper yang bertindak sebagai pelanggan sesungguhnya. SW

You might also like
Komentar Pembaca

Your email address will not be published.