Askrindo Raih Penghargaan di Ajang Infobank Digital Brand Awards 2023
Jakarta—PT Asuransi Kredit Indonesia berhasil memboyong sejumlah penghargaan di ajang “Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023” yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (12/4/2023).
Penghargaan yang diraih Asuransi Kredit Indonesia tersebut berdasarkan pada penilaian yang dilakukan secara objektif dan analisis yang mendalam. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan iSentia bekerja sama dengan Majalah Infobank, BPD Bali berhasil membawa pulang empat penghargaan sekaligus.
Bekerja sama dengan lembaga analisis dan monitoring media iSentia, Asuransi Kredit Indonesia berhasil membawa pulang penghargaan Golden Trophy The Best General Insurance in Digital Brand, The 3rd Highest Digital Index General Insurance Company, The 2nd Best Conventional General Insurance Gross Premium lebih dari Rp2,5 triliun, dan The 2nd Best Conventional General Insurance Gross Premium Rp500 miliar sampai Rp1 triliun.
Di bidang digitalisasi, capaian yang ditorehkan Askrindo bukan tanpa sebab. Askrindo memberikan kemudahan dalam bertransaksi secara online. Askrindo mempersiapkan semua mitra dengan berbagai channel pembayaran digital, yakni transfer dan virtual account (VA) agar lebih banyak transaksi yang dapat digunakan.
Terlebih asuransi saat ini sangat mudah didapatkan hanya dengan ponsel dan sangat mudah juga dalam pengajuan klaimnya salah satunya melalui aplikasi DigiAsk 4.0 yang bisa di download melalui playstore dan Appstore.
Dengan dukungan Askrindo core system, Askrindo mengembangkan aplikasi berbasis digital platform, sehingga bisnis dapat dilakukan dengan lebih cepat dan akurat.
Di samping itu, fokus usaha Askrindo pada segmen UMKM juga tidak pernah bergeser sejak perusahaan ini didirikan 51 tahun lalu. Peran Askrindo mendukung program kebijakan Pemerintah tidak berubah sejak berdirinya perusahaan sampai saat ini.
Dinamika kredit program mulai dari Bimas, KUT, PIR Trans, PRPTE, KUR, sampai KMKPEN dalam rangka pemulihan ekonomi nasional telah memberi warna pada jalannya perusahaan.
Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto mengatakan, riset digital brand dilakukan untuk meningkatkan kesadaran kita terkait strategi branding baru yang perlu dilakukan di era digital.
“Saya melihat bahwa proses digitalisasi telah memperbaharui cara kita menjalankan bisnis. Perusahaan perlu memperhatikan penilaian ini, karena kita hidup di zaman yang menempatkan medsos sebagai pusat kehidupan,” ujar Eko B. Supriyanto. (*) RAL