Connect with us

Yuddy Renaldi Raih Penghargaan Bankers of The Year 2020

Business

Yuddy Renaldi Raih Penghargaan Bankers of The Year 2020

Jakarta — Yuddy Renaldi berhasil meraih penghargaan Bankers of The Year 2020 pada acara Infobank Top 100 Bankers 2020 yang diadakan secara daring, Selasa, 1 Desember 2020. Di bawah kepemimpinan Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama, Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat (BJB) yang menjadi lokomotif pembangunan ekonomi dan keuangan Jawa Barat ini berhasil meraih penghargaan bergengsi 8th Indonesia Marketers Festival (IMF) 2020 pada bulan September lalu.

Yuddy dinilai berhasil menggerakkan bank BJB untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat luas, serta cerminan atas kerja kerasnya dalam membawa Bank BJB berkinerja baik. Laba, aset, dan juga penyaluran kredit Bank BJB meningkat secara signifikan di bawah kepemimpinannya.

“Kecepatan beradaptasi tentunya menjadi kunci di tengah pandemi ini,” ujarnya, pada acara webinar Infobank Top 100 Bankers 2020 bertema “Banking and Financial Outlook 2021: How Banking Leaders Manage Strategy to Rebound from Crisis”, Selasa, 1 Desember 2020.

Dirinya pun menyatakan bahwa pertumbuhan kredit Bank BJB masih berada di kisaran 8-9% dan NPL yang masih terjaga di kisaran 1,5% selama masa pandemi Covid-19.

“Kondisi pandemi Covid-19 di tahun 2020 ini tidak memberikan dampak yang signifikan bagi Bank BJB dalam melakukan pertumbuhan dan akselerasi pendapatan, bahkan menjadi anomali performa kinerja Bank BJB hingga saat ini berkat soliditas, kebersamaan semua rekan-rekan yang ada di BJB,” terangnya.

Pria yang diangkat menjadi Direktur Utama Bank BJB oleh Pemprov Jawa Barat pada April 2019 ini memang memiliki pengalaman pribadi dan sepak terjang di industri perbankan dalam pengelolaan Bank BUKU 4. Yuddy sebelumnya pernah berkarir di Bank Mandiri dan BNI, di mana ia menempati posisi Group Head di Bank Mandiri dan juga Senior Vice President Bank BNI. Untuk selanjutnya, dirinya pun memiliki komitmen yang kuat untuk membawa Bank BJB yang sekarang berada dalam kelompok bank BUKU 3 bisa naik kelas menjadi Bank BUKU 4 di kemudian hari.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Business

To Top