Connect with us

Wiranto Minta Kepala Daerah Pantau Proses Pemilu

BPN Ajukan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi, Ini Alasannya

National

Wiranto Minta Kepala Daerah Pantau Proses Pemilu

THE ASIAN POST, JAKARTA ― Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta seluruh kepala daerah untuk dapat memantau proses jalannya Pemilu 2019 agar pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan bersih, lancar, dan aman.

“Kalau masih ada pihak-pihak tertentu yang akan mengganggu mengancam jalannya pemilu, segera cari, temukan, dan netralisir dengan segera,” tegas Menko Polhukam dalam rapat Koordinasi Kesiapan Akhir Pemilu 2019, di Jakarta, Senin (15/4).

Ia memastikan agar masyarakat yang menggunakan hak pilih dapat berangkat ke TPS dengan aman dan tanpa tekanan.

“Para pemilih nanti dapat berangkat dari rumah sampai TPS dengan aman tanpa tekanan, tanpa ancaman, melaksanakan hak pilih mereka dengan leluasa bebas dan tetap rahasia,” ujarnya.

Menko Polhukam juga meminta para petugas penyelenggara pemilu harus sudah siap untuk menyelenggarakan pemungutan suara dan penghitungan hasil pemilu di seluruh TPS di Indonesia.

“Pelaksanaan yang aman dapat menjamin kelancaran dan sukses pemilu,” imbuhnya, seperti dikutip dari Antara..

Menko Polhukam pun berharap pencoblosan pada 17 April 2019 dapat menghadirkan satu suara rakyat yang dapat menghasilkan pemimpin berkualitas, baik di daerah maupun pemerintahan pusat.

“Pemimpin yang dapat membawa bangsa ini menjadi lebih baik lagi untuk lima tahun ke depan,” harapnya. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular