Connect with us

UOB Sabet 6 Penghargaan Sekaligus dari Infobank Digital Brand Award 2022

Perbankan

UOB Sabet 6 Penghargaan Sekaligus dari Infobank Digital Brand Award 2022

Jakarta – PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) sukses membawa pulang 6 penghargaan di 11th Infobank Digital Brand Award 2022, yang diadakan Kamis, 7 April 2022 kemarin. Keenam penghargaan yang diraih UOB Indonesia ini menandakan kepiawaian UOB Indonesia dalam mengoperasikan media sosial dan media digital lainnya untuk meningkatkan engagement kepada nasabahnya.

Keenam penghargaan yang diraih, yakni Bank Umum Konvensional untuk KBMI 3 Modal Inti di Atas Rp14 Triliun sampai Rp70 Triliun (Corporate Brand – Peringkat 3), Bank Digital untuk Corporate Brand (Peringkat 1), Tabungan Bank Umum Konvensional untuk UOB One Account (Peringkat 2), Kartu Kredit Bank Umum Konvensional untuk Kartu Kredit UOB (Peringkat 3), Mobile Banking Bank Umum Konvensional untuk TMRW by UOB (Peringkat 1), dan Kartu Debit Bank Umum Konvensional untuk Kartu Debit UOB (Peringkat 1).

Hasil survei digital brand ini juga menunjukkan bagaimana konsumen puas terhadap layanan digital UOB Indonesia. Menurut data Bain & Company yang dirilis bulan lalu, UOB Indonesia mendapatkan tingkat advokasi nasabah mass yang kuat, dengan net promoter score sebesar 52. Di samping itu, UOB juga unggul dalam kecepatan dan kenyamanan perjalanan pelayanan nasabah, seperti penyelesaian persoalan kartu dan pengajuan aplikasi untuk kartu kredit baru.

Lalu, data menunjukkan, 83% nasabah UOB Indonesia melakukan transaksi pembayaran tagihan secara digital atau melalui perangkat seluler dibandingkan bank lain yang memiliki net promoter score lebih rendah. Nasabah juga merasa puas dengan pengalaman digital yang disediakan UOB Indonesia, 95% nasabah menilai pembayaran dapat dilakukan dengan lebih mudah melalui layanan digital yang ada.

Dengan demikian, Bank UOB bersama BCA menjadi dua lembaga perbankan yang memimpin advokasi nasabah di industri perbankan Tanah Air. Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Perbankan

Most Popular

To Top