Connect with us

Trump Berang Arab Saudi Tutupi Kasus Pembunuhan Khashoggi

International

Trump Berang Arab Saudi Tutupi Kasus Pembunuhan Khashoggi

THE ASIAN POST, WASHINGTON DC – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berang atas aksi otoritas Arab Saudi yang disebut menutup-nutupi kasus pembunuhan wartawan senior Jamal Khashoggi.

Ia mengecam dan menyebut kegiatan menutup-nutupi yang dilakukan otoritas Saudi adalah sebagai ‘kegagalan total’, terkait pembunuhan Khashoggi.

“Seharusnya tidak pernah ada sebuah eksekusi atau aksi menutup-nutupi, karena tidak seharusnya terjadi,” kata Trump, seperti dilansir Reuters, Rabu (24/10).

Trump menambahkan, kasus Khashoggi ditangani secara buruk oleh otoritas Saudi. Sebagai informasi, awalnya Saudi membantah jika kematian Khashoggi karena pembunuhan, namun akhirnya mengakui Khashoggi tewas dalam perkelahian di konsulat Saudi di Istanbul, Turki.

“Mereka memiliki konsep awal yang sangat buruk. Itu dilakukan tidak dengan baik, dan aksi menutup-nutupinya merupakan salah satu yang terburuk dalam sejarah aksi menutup-nutupi kasus,” ujarnya dalam pernyataan terpisah, seperti dilansir AFP.

“Karena siapa saja yang memikirkan gagasan itu, saya pikir kini ada dalam masalah besar. Dan mereka seharusnya ada dalam masalah besar. Oke?,” tambah Trump.

Walau sempat melunak dan terkesan membela Saudi, namun belakangan Trump terus menyerukan komentar keras terkait kasus pembunuhan Khashoggi.

Trump menegaskan, akan ada konsekuensi yang sangat buruk bagi Saudi jika terbukti terlibat dalam kasus pembunuhan Jamal Khashoggi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in International

Most Popular