Connect with us

Tingkatkan Layanan Cashless, Sosialisasi QRIS Jadi Andalan Bank Sumselbabel

Perbankan

Tingkatkan Layanan Cashless, Sosialisasi QRIS Jadi Andalan Bank Sumselbabel

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumselbabel) memiliki strategi khusus dalam meningkatkan pelayanan cashless kepada masyarakat. Dan gencar mensosialisasikan penggunaan QRIS ke pedesaan adalah salah satu langkah yang diambil.

Bank Sumselbabel memanfaatkan program grebek pasar, yakni dengan memperbanyak agen laku pandai melalui program BSBLur untuk mensosialisasikan QRIS. Melibatkan penyuluh pertanian sebagai agen dalam bentuk satu desa satu agen laku pandai. Di samping itu, Bank Sumselbabel juga membangun ekosistem bisnis secara end to end melalui bentuk cluster.

“Menyadari adanya perbedaan kondisi daerah dan masyarakat yang ada di daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, maka strategi layanan yang digunakan Bank Sumsel Babel adalah digitalisasi dengan memanfaatkan kearifan local. Dalam waktu bersamaan, bank tetap  mempertahankan kualitas layanan tradisional dan sekaligus melakukan  pengembangan layanan digital,” ujar Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, kepada Asianpost, beberapa waktu lalu.

Bank Sumselbabel juga tak lupa akan pentingnya keterbukaan sistem untuk melibatkan pihak lainnya membangun jaringan digital yang kuat. Semua ini dilakukan demi membuat nasabah lebih nyaman untuk bertransaksi atau mengelola keuangannya melalui perbankan.

“Bank Sumselbabel membuka diri untuk bersinergi baik dengan Pemerintah Daerah, BUMD, fintech, perbankan, dan lembaga lainnya untuk berkontribusi bagi pembangunan daerah dan nasional,” jelas Achmad.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Perbankan

Most Popular

To Top