Connect with us

Ternyata Ini Segmen Penggerak Pertumbuhan Kredit Bank Mandiri

Perbankan

Ternyata Ini Segmen Penggerak Pertumbuhan Kredit Bank Mandiri

Jakarta – Bank Mandiri mencatatkan pertumbuhan kredit yang oke, dimana hingga kuartal III 2021, pos kredit perseroan tumbuh 16,93% YoY menjadi Rp1.021,6 triliun.

“Segmen Wholesale Bank Mandiri masih menjadi salah satu motor penggerak pertumbuhan kredit dengan peningkatan mencapai 7,93% YoY menjadi Rp533 triliun yang utamanya didorong oleh kinerja Commercial Banking dan Corporate Banking,” jelas Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, pada acara paparan kinerja kuartal III Bank Mandiri, beberapa waktu lalu.

Di samping segmen wholesale, segmen UMKM juga tak kalah mantap. Kredit UMKM mencatatkan peningkatan signifikan sebesar 20,3% YoY mencapai Rp100,1 triliun.

“Pertumbuhan pada sisi kredit UMKM, juga didukung oleh upaya pemerintah dan regulator lewat optimalisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR),” sambung Darmawan.

Meskipun demikian, pertumbuhan ini juga diimbangi dengan perbaikan dari sisi kualitas kredit, yang mana posisi non performing loan (NPL) gross Bank Mandiri secara konsolidasi turun 37 basis poin (bps) YoY ke level 2,96%.

“Meski NPL relatif menurun, perseroan tetap terus melakukan peningkatan rasio pencadangan atau coverage ratio sebesar 2.486 bps secara tahunan menjadi 230,01%,” terangnya. Steven Widjaja

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Perbankan

Most Popular

To Top