Connect with us

Tahun Ini Koinworks Incar Penyaluran Pinjaman Hingga Rp2,3 Triliun

Business

Tahun Ini Koinworks Incar Penyaluran Pinjaman Hingga Rp2,3 Triliun

THE ASIAN POST, JAKARTA – Perusahaan financial technology (fintech) yang bergerak di sektor peer to peer (p2p) lending, Koinworks mengincar penyaluran pinjaman hingga Rp2,3 triliun sepanjang 2019. Angka itu melonjak tajam dibandingkan realisasi tahun lalu yang sebesar Rp700 miliar.

“Saat ini rata-rata per bulan kita salurkan Rp150 miliar. Jika dihitung dari awal berdiri, secara total kami sudah kucurkan lebih dari Rp900 miliar,” kata Benedicto Haryono, Co-founder sekaligua CEO Koinworks di Jakarta, Rabu, (27/3).

Benedicto optimis target pinjaman di atas Rp2 triliun tahun ini akan tercapai. Pasalnya, Koinworks melakukan investasi besar-besaran. Selain mengakuisisi perusahaan software untuk menunjang pengembangan, Koinworks juga akan melakukan penambahan karyawan. Fitur-fitur baru juga akan ditambahkan.

“Tahun ini kami mengincar 500 ribu lender. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan kami juga mendesain ulang user interface dan user experience Koinworks. Kami juga akan masuk ke beberapa segmen baru, seperti segmen pariwisata yang sekarang menjadi pilot projext kami,” tambahnya.

Benedicto menambahkan, selain memacu pertumbuhan pinjaman, dari sisi kualitas pinjaman Koinworks terbilang bagus. Angka non performing loan (NPL) terjaga di level 0,44%.

Dari sisi porsi pinjaman, kredit produktif yang masuk dalam kategori Koin Bisnis masih mendominasi. Komposisinya 92% dari total pinjaman yang disalurkan Koinworks. Sisanya adalah pinjaman Koin Pintar, yakni pinjaman yang dialokasikan untuk pendidikan. (Ari Astriawan)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Business

Most Popular

To Top