Connect with us

Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu, Ini Serpihannya

National

Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu, Ini Serpihannya

Jakarta – Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor body SJ 182 PK-CLC hilang kontak dalam penerbangan rute Jakarta-Pontianak. Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 diduga jatuh di perairan Kepulauan Seribu tepatnya dikisaran Pulau Laki dan Pulau Lancang.

Dari informasi yang didapat Asianpost, pesawat udara jenis B737-500 yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Banten ini dijadwalkan akan tiba di Pontianak pada pulul 15.44 waktu setempat. Namun pada pukul 14.47 pesawat kehilangan kontak.

Berdasarkan info dari para nelayan dan masyarakat sekitar, ada yang melihat benda jatuh dan suara gemuruh di laut. Setelah dicek oleh Tim SAR, Babinsa dan Polisi Pulau Lancang ditemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air seperti kabel-kabel bagian dari pesawat tersebut.

“Tim SAR, Babinsa, Pospol pulau lancang telah croscek lapangan, info dari nelayan bubu, melihat ada benda jatuh di laut sekitar perairan pulau lancang dan pulau laki getaran jatuhnya pesawat di perumahan pulau lancang,” ujar sumber Asianpost di Sriwijaya, Jakarta, Sabtu, 9 Januari 2021.

Saat terjatuh, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 berada di ketinggian 11.000-13.000 kaki. Menurut data Sriwijaya, pesawat udara jenis B737-500 ini mengangkut 59 orang sudah termasuk crew Sriwijaya Air. Diantaranya 53 dewasa, 5 anak, dan 1 orang bayi. Belum diketahui apakah ada penumpang selamat atau tidak.

“Info masyarakat jatuh & pecah. Personel Kepulauan Seribu sudah lihat serpihan badan pesawat,” kata sumber Asianpost.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in National

To Top