Connect with us

Ramai Try Out CPNS Online, Ini Penjelasan BKN

Ramai Try Out CPNS Online, Ini Penjelasan BKN
(Foto: instagram)

News

Ramai Try Out CPNS Online, Ini Penjelasan BKN

THE ASIAN POST, JAKARTA –  Dalam dua hari ini, warganet disuguhi informasi yang beredar tentang penyelenggaraan Try Out Nasional CPNS 2019.

Dalam poster digital yang disebarkan oleh akun cpnsindonesia.ig, mengatakan, try out dikerjakan secara serentak dan online.

Dalam beberapa postingan selanjutnya, akun ini menyebarkan sejumlah pertanyaan untuk dijawab oleh warganet.

Postingan yang kemudian tersebar di media masa itu mendapat antusiasme warganet dan banyak juga yang berminat untuk mengikuti.

Namun, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan, tidak pernah bekerja sama dengan pihak mana pun.

Melalui akun twitter resminya, @BKNgoid mengatakan, “hati-hati terhadap pihak yg mengaku mengetahui soal CPNS dan menggelar simulasi/tryout dengan bekerjasama dgn BKN. Karena apabila ada simulasi CAT, BKN akan memberikan info resmi melalui website dan media sosial resmi.

Hal ini kemudian ditanggapi oleh warganet.

@NandaFujaDarma menulis, “Saya lebih suka pake cara lama untuk belajar yaitu belajar hanya dari buku dan alhamdulillah berhasil. Just sharing.”

Namun, sejak postingan ini ramai, akun yang mengklaim penyelenggara try out CPNS ini memberikan informasi baru.

PENDAFTARAN TRY OUT DITUTUP . TRY OUT dilaksanakan hari sabtu/29 Juni 2019 pukul 19:00 WIB serentak seluruh indonesia. Jangan lupa ya ikut dan kode try outnya dicatet. Hasil try out akan kita bagikan serentak hari minggu/30 Juni 2019 dengan peringkat nasional.

Seperi akun resmi BKN, akun ini juga mengumumkan hal serupa:

Kami tidak bekerja sama dengan lembaga apapun, kami mengadakan try out online sendiri untuk simulasi menghadapi cpns yang sebenarnya.” []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in News

Most Popular

To Top