Connect with us

Raih Bankers of The Year, Ini Sosok Yayah Diasmono

Perbankan

Raih Bankers of The Year, Ini Sosok Yayah Diasmono

Jakarta – Yayah Diasmono, Direktur Utama Bank Kalimantan Tengah (Kalteng) menyebat predikat Bankers Of The Year 2021 dalam acara Top100 CEO Forum 2021 yang digelar Infobank Media Group di Hotel Sangri-La, Jakarta, 14 Desember 2021 lalu. Di bawah kepemimpinan Yayah Diasmono, kinerja Bank Kalteng tumbuh konsisten dengan rasio keuangan yang kuat.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja tim dan bukti kepercayaan dari seluruh stakeholders. Penghargaan ini mengharuskan kita untuk berkolaborasi maju bersama menghadapi tantangan,” ujarnya ketika memberikan speech di acara Infobank Top 100 CEO, 14 Desember 2021.

Sepanjang 2020, Bank Kalteng mencatat pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga (DPK) masing-masing 12,16% dan 20,37%, dengan kenakan laba mencapai 15,46%.

Pertumbuhan terus berlanjut tahun ini dan per Oktober 2021 Bank Kalteng mencatat kenaikan kredit dan DPK masing-masing 6,18% dan 17,96%. Kendati memiliki captive market, Bank Kalteng juga cerdik menghimpun dana dari masyarakat yang menjadi basis pasar di daerah Kalteng terutama mereka pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Yayah Diasmono yang lahir dari keluarga berlatar belakang pedagang. Pria yang menyelesaikan kuliah Sarjana Ekonomi Perusahaan dan melanjutkan Business Course dengan mengambil Business Finance di Melbourne, ini merintis karir di dunia perbankan sejak tahun 1975. Sejumlah posisi puncak pernah didudukinya antara lain di BSB Bank yang sekarang menjadi BSM, Bank Summa, Bank IFI, Bank Kosa Graha yang semuanya adalah Bank Devisa.

Pria kelahiran Solo 4 Agustus 1953, ini juga pernah menjadi Tim Likuidasi yang ditunjuk oleh Badan Penyehatan Perbankan Nasiona dan pernah mengemban sejumlah jabatan lain seperti Konsultan Merger Akuisisi di PT Citamukti, Direktur Utama PT Indocitra Finance Tbk. selama 7 (tujuh) tahun, Mediator di Kantor Hukum Iwan Kaboel Arifin SH & Rekan, Konsultan Investasi, Restrukturisasi, Merger Akuisisi, IPO dan Komisaris di PT Pancaran Cahaya Bahagia Jakarta. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Perbankan

Most Popular

To Top