Connect with us

Quick Count Versi LSI, PDIP Pimpin Perolehan Terbanyak

National

Quick Count Versi LSI, PDIP Pimpin Perolehan Terbanyak

THE ASIAN POST, JAKARTA ― Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memimpin perolehan suara sementara versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Hingga Rabu pukul 20.38 WIB, LSI telah menerima data sampel sebesar 87,55 persen, dimana PDIP mampu meraup 20,18 persen suara, diikuti Gerindra dengan 12, 35 persen suara dan peringkat ketiga ditempati oleh Golongan Karya (Golkar) dengan 12,20 persen suara.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berada di posisi keempat dengan 10,00 persen suara, Partai Nasional Demokrat (NasDem) duduk di posisi kelima dengan 8,22 persen suara, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 8,03 persen suara, Partai Demokrat menghuni posisi ketujuh dengan 6,68 persen suara.

Partai Amanat Nasional (PAN) berada di posisi kedelapan dengan 6,14 persen suara, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di posisi kesembilan dengan 4,30 persen suara, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di posisi kesepuluh dengan 2,95 persen suara.

Dua pendatang baru yakni Partai Berkarya dan Partai Solidaritas Indonesia menempati posisi ke-11 dan 12 dengan 2,38 persen dan 2,35 persen suara.

Sementara Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menduduki peringkat ke-13 dengan 1,84 persen suara, Partai Gerakan Perubahan Indonesia berada di posisi ke-14 dengan 1,00 persen suara,

Dua posisi terakhir ditempati oleh Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dengan masing-masing mengoleksi 0,83 dan 0,39 persen suara. []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular