Connect with us

Punya Survei Sendiri, Prabowo Pidato Kemenangan

Prabowo Hadir di Kongres V PDIP
(Foto: ilustrasi/istimewa)

National

Punya Survei Sendiri, Prabowo Pidato Kemenangan

THE ASIAN POST, JAKARTA ― Hampir semua lembaga survei yang telah mengumumkan hasilnya ke publik memenangkan pasangan Joko Widodo sebagai pemenang Pilres 2019. Namun, Prabowo Subianto mengungkapkan hasil berbeda dan menyampaikan pidato kemenangannya.

“Saya hanya ingin memberikan update bahwa berdasarkan hasil real count, kita sudah menang dan berada di 62 persen,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan,  Rabu (17/4).

Prabowo mengungkapkan, perolehan suara 62 persen itu berdasarkan suara yang diambil dari 320.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu 2019 atau sekitar 40 persen. Karena itu Prabowo merasa yakin memenangkan pesta demokrasi di pemilu 2019.

“Dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS. Berarti sekitar 40 persen. Dan saya sudah diyakinkan oleh ahli-ahli statistik bahwa ini tidak akan berubah banyak. Bisa naik satu persen, bisa turun satu persen,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga meminta kepada pendukungnya untuk benar-benar menjaga ketertiban, untuk menjaga kedamaian jangan terpancing provokasi.

Prabowo menegaskan, koalisi adil Makmur Prabowo-Sandi dan semua relawannya tidak ingin Indonesia terpecah belah.

“Jangan terpancing, tidak akan kita gunakan cara-cara di luar hukum karena kita sudah menang, rakyat bersama kita. Rakyat bersama kita, kita bagian dari rakyat, ini kemenangan bagi rakyat Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia. Saya akan jadi Presiden seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Dia juga menegaskan akan merangkul pendukung paslon 01 dan membangun Indonesia ke depan.

“Bagi yang membela 01, kau tetap akan saya bela. Saya akan menjadi presidennya seluruh rakyat Indonesia. Kita akan membangun Indonesia yang menang, Indonesia yang adil dan Makmur, Indonesia yang damai, Indonesia yang disegani oleh seluruh dunia,” pungkasnya. []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular