Connect with us

Prabowo Sebut Sejumlah Nama yang Berpotensi Masuk Kabinet

Prabowo Hadir di Kongres V PDIP
(Foto: Istimewa)

National

Prabowo Sebut Sejumlah Nama yang Berpotensi Masuk Kabinet

THE ASIAN POST,  SURABAYA ― Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut sejumlah tokoh yang akan membantunya jika dirinya terpilih sebagai Presiden RI.

Di hadapan ribuan pendukungnya, di Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Jatim, Jumat (12/4) sore, Prabowo memperkenalkan tokoh-tokoh  nasional yang hadir.

Di antara yang diperkenalkan adalah Fadli Zon, Fahri Hamzah, Dede Yusuf, Sudirman Said, Dahlan Iskan dan Erwin Aksa.

Kemudian, terdapat juga nama Rocky Gerung, Hanafi Rais, Drajat Wibowo, Ferry M Baldan, Priyo Budi Santoso, dr Gamal, Soepriyatno, Bambang Widjayanto, Bambang Haryo dan sejumlah nama lainnya.

“Mereka inilah orang-orang yang akan membantu saya,” ucap Prabowo yang juga ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut

Yang menarik, selain nama-nama tersebut, Prabowo juga memperkenalkan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai salah satu putra terbaik Indonesia yang berada di barisan pendukungnya.

“Saya perkenalkan, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo,” ujarnya dari atas podium yang disambut tepuk tangan ribuan pendukungnya di sela kampanye akbar “Indonesia Menang”.

Nama Gatot Nurmantyo menjadi sorotan karena selama ini belum pernah menyatakan kepastiannya mendukung salah satu calon presiden pada Pemilihan Presiden 2019.

Gatot Nurmantyo menjadi satu dari puluhan nama yang dipaparkan oleh Prabowo Subianto sebagai orang yang akan membantunya jika dipercaya rakyat menjadi pemimpin di negeri ini periode 2019-2024.

Sementara itu, Gatot Nurmantyo pada sambutan singkatnya menyampaikan paparan tentang wawasan kebangsaan serta mengaku sengaja datang ke kampanye akbar Prabowo di Surabaya karena panggilan bangsa dan merah putih.

“Ingat, jangan disia-siakan satu suara anda karena akan dipertanggungjawabkan,” kata pensiunan jenderal bintang empat yang pada kesempatan tersebut juga mengeluhkan anggaran bagi TNI saat dirinya menjabat Panglima TNI lalu itu.

Pemilihan Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma`ruf Amin di nomor urut 01, serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular

To Top