Connect with us

Perluas Bisnis, Bank KEB Hana Gandeng Agung Sedayu Group

Business

Perluas Bisnis, Bank KEB Hana Gandeng Agung Sedayu Group

THE ASIAN POST, JAKARTA – PT Bank KEB Hana Indonesia dan pengembang properti Agung Sedayu Group menyepakati kerjasama pembiayaan berupa Kredit Kepemilikan Properti untuk pembelian rumah, apartemen, ruko dan rumah kantor (rukan) pada proyek yang dikembangkan oleh Agung Sedayu Group.

Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan oleh Direktur Keuangan Bank KEB Hana Park Jong Jin dan Direktur Utama Agung Sedayu Group Steven Kusumo di Club House Sedayu City Jalan Pegangsaan 2, Jakarta Utara.

Direktur Keuangan Bank KEB Hana, Park Jong Jin mengatakan, kerjasama dengan Agung Sedayu Group sejalan dengan visi Bank KEB Hana untuk menjadi The Best Customer-Focused Bank di Indonesia yang dapat menjangkau semua lapisan masyarakat Indonesia dan mengutamakan kenyamanan nasabah.

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan salah satu pengembang terkemuka di Indonesia, yakni Agung Sedayu Group. Kami yakin kerjasama pembiayaan yang diberikan Bank KEB Hana dapat bersaing dibandingkan perbankan lainnya, dan tentunya bisa menjadi pilihan bagi konsumen dari Agung Sedayu Group, ujarnya di Jakarta, Selasa (23/10).

Park Jong Jin mengatakan, tahun ini Bank KEB Hana memberikan beberapa kemudahan bagi calon nasabah pembiayaan perumahan maupun apartemen. Pada Oktober ini saja, tambahnya, bunga KPR/KPA yang ditawarkan Bank KEB Hana sebesar 6,75 persen fixed selama 3 tahun, dan 6,99 persen fixed 5 tahun, sehingga memungkinkan nasabah untuk mendapatkan angsuran yang ringan dan terjangkau. Bunga ini berlaku untuk minimal plafon KPR/KPA sebesar Rp100 juta.

Ia menambahkan, Bank KEB Hana akan terus melakukan pengembangan dan inovasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, salah satunya dengan melakukan pembiayaan perumahan maupun apartemen bagi masyarakat Indonesia. Hal ini juga didukung perkembangan properti komersial di Indonesia yang terus mengalami peningkatan.

Merujuk Data Bank Indonesia (BI), permintaan terhadap properti komersial secara tahunan naik sebesar 1,98 persen secara year on year (yoy) pada kuartal II 2018, dan lebih tinggi dibandingkan kuartal sebelumnya yang sebesar 1,92 persen (yoy). Kenaikan permintaan tertinggi terjadi pada segmen apartemen sebesar 8,73 persen (yoy), terutama apartemen jual di hampir seluruh wilayah.

Sementara itu, Direktur Utama Agung Sedayu Group, Steven Kusumo menjelaskan, kerjasama dengan Bank KEB Hana merupakan upaya strategis bagi perusahaan untuk terus memberikan pilihan yang beragam bagi konsumen mengenai pembiayaan perumahan atau apartemen.

Menurut Steven, tawaran KPR/KPA yang diberikan Bank KEB Hana sangat menarik dan kompetitif untuk konsumen. Dia yakin KPR/KPA Bank KEB Hana banyak diminati para konsumen, terutama para ekspatriat yang menjadi penghuni di apartemen tersebut.

“Banyak sekali penghuni atau calon konsumen Agung Sedayu merupakan ekspatriat. Dan Bank KEB Hana terkenal sebagai perbankan asing yang terus berkembang seiring waktu. Saya yakin pilihan yang kami berikan yaitu pembiayaan Bank KEB Hana akan diminati,” tutup Steven.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Business

Most Popular

To Top