Connect with us

Perhatikan Sejumlah Hal Ini Sebelum Memilih Program Dana Pensiun

Finance

Perhatikan Sejumlah Hal Ini Sebelum Memilih Program Dana Pensiun

(Foto: Net)

Jakarta – Menyiapkan dana pensiun menjadi hal vital bagi kita semua. Karena menyiapkan dana pensiun sama halnya dengan berencana untuk menyiapkan masa depan, masa depan yang sejahtera dan produktif. Maka, penting bagi kita semua untuk menetapkan skema dana pensiun yang tepat.

Program dana pensiun dari PT Indolife Pensiontama dapat menjadi salah satu pilihan terbaik pekerja atau korporasi untuk berpartisipasi dalam program dana pensiun. Indolife Pensiontama melalui Dana Pensiun Lembaga Keuangan Indolife (DPLK Indolife), memiliki dua program dana pensiun, yakni Iuran Pasti dan Kompensasi Pesangon.

Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) menawarkan sejumlah manfaat kepada pesertanya, antara lain iuran pengurang pajak penghasilan Pph 21, hasil investasi tidak kena pajak, pajak manfaat hanya 5% untuk manfaat diatas 50 juta, iuran disesuaikan dengan kemampuan peserta, jaminan kesinambungan penghasilan di hari tua, lebih menguntungkan dibanding menabung di tabungan konvensional, asas lock sistim atau tidak bisa sewaktu-waktu ditarik, serta manfaat pensiun sekaligus sampai 625 juta. Peserta PPIP bisa berasal dari kalangan individu atau korporasi.

Sementara itu, program Kompensasi Pesangon menawarkan manfaat kepada peserta, antara lain pengelolaan dana dilakukan secara polled fund, tidak individual account, pendanaan yang dilakukan berdasarkan kemampuan perusahaan, hasil pengembangan tidak kena pajak, pembayaran manfaat hanya dapat dilakukan berdasarkan perintah perusahaan dan dibayarkan kepada karyawan yang namanya tercatat dalam administrasi DPLK, dipakai untuk membayar kewajiban perusahaan atas semua kasus PHK berdasarkan ketentuan UUTK-13, tidak hanya di usia pensiun saja (full offset), serta pajak manfaat sesuai ketentuan berlaku. 

Sebagai informasi, Indolife Pensiontama yang berada di bawah naungan Grup Salim, sudah sejak lama terkenal memiliki kinerja dan pengalaman positif di industri keuangan. Good corporate governance (GCG) terus dijaga secara baik oleh korporasi. Korporasi selalu mengedepankan efisiensi dalam menjalankan bisnisnya dengan menerapkan kebijakan prudence dan sistem low cost.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai layanan dana pensiun Indolife Pensiontama, masyarakat dapat mengakses dplkindolife.com.

Penulis: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Finance

Most Popular