Connect with us

Penumpang Berulah di Pesawat, Maskapai Ini Dikawal Dua Jet Tempur Inggris

Penumpang Berulah di Pesawat, Maskapai Ini Dikawal Dua Jet Tempur Inggris
(Foto: Istimewa)

International

Penumpang Berulah di Pesawat, Maskapai Ini Dikawal Dua Jet Tempur Inggris

THE ASIAN POST, LONDON ― Sebuah maskapai komersial di Inggris meminta pengawalan jet tempur demi keselamatan berjalannya.

Ihwal permintaan bantuan itu bermula  dari seorang wanita muda berusia 25 tahun yang berbuat ulah di dalam pesawat maskapi J2 yang akan mendarat di London.

Tidak ingin  ambil risiko, pilot lantas meminta bantuan dari Angkatan Udara Kerajaan Inggris, yang direspon dengan mengerahkan dua jet tempur untuk mengawal pesawat itu hingga mendarat di London.

Dalam insiden itu, pesawat terpaksa kembali ke London setelah hampir 20 menit mengudara akibat ulah seorang penumpang.

“Kami sadar akan insiden terkait adanya seorang penumpang yang sangat mengganggu dalam penerbangan dari Stansed menuju Dalam sore ini,” ujar seorang juru bicara Jet2.

Dikatakan, pesawat telah kembali dengan selamat, pihak maskapai bekerja sama dengan pihak berwenang tengah mengusut insiden tersebut.

“Kami bekerja keras untuk menjamin penumpang lainnya tiba di tempat tujuan mereka segera mungkin,” tambahnya.

Juru bicara Kepolisian Essex melaporkan penumpang tersebut ditangkap karena melakukan aksi yang mengganggu dan membahayakan maskapai penerbangan.

Akibat kejadian, dua pesawat tempur Typhoon milik Skadron RAF Conningsby dikerahkan untuk ikut mengawal maskapai Jet2 kembali ke Bandara Stansted, London. []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in International

Most Popular

To Top