Connect with us

Penuhi Kebutuhan Nasabah, Asuransi Takaful Raih ISO 9001:2015

Business

Penuhi Kebutuhan Nasabah, Asuransi Takaful Raih ISO 9001:2015

THE ASIAN POST, JAKARTA – Direktur Utama PT Asuransi Syariah Takaful Keluarga, Arfandi Arief menyatakan, sertifikasi SSM ISO 9001:2015 yang diraih merupakan bukti komitmen perseroan dalam memastikan business process dan pelayanan optimal kepada nasabah.

“Pencapaian sertifikasi ISO 9001:2015 juga akan meningkatkan nilai kompetitif perusahaan khususnya asuransi syariah yang saat ini belum begitu banyak dimiliki asuransi lain sehingga tentunya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ujarnya di Jakarta, Kamis(2/5).

Sertifikasi sistem manajemen mutu tersebut adalah standar global termutakhir saat ini. Takaful Keluarga memperoleh sertifikasi SMM ISO 9001:2015 untuk ruang lingkup sertifikasi Provision for Life Insurance.

Pencapaian ini menunjukkan bahwa Perusahaan telah memenuhi tuntutan 7 (tujuh) prinsip SSM ISO 9001:2015 yakni Customer Focus, Leadership, Process Approach, Engagement of People, Improvement, Evidence Based Decision Making, serta Relationship Management.

Dengan sertifikasi ini, Arief memastikan efektivitas dan efisiensi di tingkat operasional perusahaan melalui pendekatan manajerial yang kolaboratif, inovatif, bertindak berdasarkan data yang valid dan andal, mengutamakan kepuasan customer, serta mengoptimalisasi pemanfaatan teknologi informasi untuk kecepatan dan akurasi proses bisnis.

“Untuk bisnis korporasi dan bancassurance, sertifikasi ini menjadi bukti komiten kami dalam meningkatkan layanan terhadap mitra bisnis. Di samping itu, juga menjadi nilai tambah perusahaan dalam bisnis korporasi dan bancassurance yang mensyaratkan adanya sertifikasi sistem manajemen mutu untuk menjalin kemitraan. Dengan demikian, masyarakat tak perlu ragu berasuransi syariah dan mempercayakan perencanaan finansialnya bersama kami,” pungkas Arief.

Sebagai informasi, pada kuartal I 2019 Takaful Keluarga mencatatkan pertumbuhan kontribusi Tabarru sebesar 12% dibandingkan kuartal pertama tahun 2018. Perusahaan juga menunjukkan peningkatan rasio solvabilitas dana tabarru dan dana tanahud 174,83% menjadi 307,49% pada 2018. (Ari Astriawan)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Business

Most Popular

To Top