Connect with us

Pelindo II: Transformasi Pelabuhan dari Sangar Jadi Friendly

National

Pelindo II: Transformasi Pelabuhan dari Sangar Jadi Friendly

THE ASIAN POST, JAKARTA –Transformasi terdiri dari dua kata yaitu Trans dan Form. Trans adalah melampaui dan Form adalah bentuk, jadi transformasi ialah suatu perubahan yang harus melampaui dan merubah bentuk.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G. Masassya dalam acara Talkshow dan launching buku “50+6 TOP CEO BUMN” yang diselenggarakan Infobank, di Jakarta, Kamis (6/12).

Elvyn mengatakan, tahap awal transformasi yang dilakukan olehnya terhadap perusahaan pimpinannya itu berangkat dari pengertian transformasi.

“Banyak istilah transformasi di perusahaan. Yang saya lakulan, berangkat dari understanding paling awal apa itu transformasi. Understanding transformasi adalah mengubah perusahan dari bad jadi good, kemudian jadi excelent, dan jadi legacy. Itu prinsip awal,” ujarnya, Kamis (6/12).

Ia menambahkan, tiga hal yang sedang dirubahnya saat ini adalah persepsi masyarakat terhadap pelabuhan, yaitu anggapan tentang pelabuhan yang sangar, remang, dan mahal.

“Maka transformasi Pelindo II merubah sangar menjadi friendly, remang transparan, mahal jadi murah,” tambahnya.

Sementara itu, untuk melakukan transformasi dan menjadi perusahaan yang hebat, ia menekankan kepada seluruh karyawan di Pelindo II agar menumbuhkan rasa loyalitas kepada perusahaan, menyamakan kesepamahaman tentang visi dan misi perusahaan, dan meningkatkan kecakapan memadai yaitu kecakapan intelektual, emosional, dan spiritual. (Ayu Utami Saraswati)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular