Connect with us

Masuk Destinasi Wisata Favorit, Indonesia Siap Dibanjiri Turis Asing

Lifestyle

Masuk Destinasi Wisata Favorit, Indonesia Siap Dibanjiri Turis Asing

THE ASIAN POST, JAKARTA – Indonesia patut berbangga akan sektor pariwisata yang dimiliki saat ini, sebab buku panduan Lonely Planet’s Best In Travel 2019 keluaran BBC membubuhkan nama Indonesia dalam daftar 10 negara tujuan wisata terbaik di dunia.

Pada daftar tersebut, Indonesia menempati ranking ketujuh. Hanya kalah dari Yordania di posisi ke-6, dan berada di atas Belarusia di posisi ke-8. Bahkan Pura Ulun Danu Bratan yang merupakan sebuah candi air besar di Bali menjadi salah satu sampul di buku yang sering jadi referensi traveler di seluruh dunia terebut.

Para penulis buku Lonely Planet’s banyak menyanjung tempat-tempat wisata di Indonesia karena memberi pengalaman berbeda dari tempat-tempat wisata yang ada di negara lain. Selain itu, keberagaman budaya dan kekayaan alam Indonesia juga menjadi daya tarik utama bagi turis.

Walaupun Indonesia berada dalam zona atau daerah yang sering mengalami gempa bumi dan letusan gunung berapi (ring of fire), penulis buku Lonely Planet’s Best in Travel 2019 tak ragu dengan keamanan sektor pariwisata di Indonesia sehingga merekomendasikan beberapa tempat di Indonesia sebagai destinasi wisatanya.

Sebagai informasi, posisi pertama dan kedua negara tujuan wisata terbaik versi buku panduan wisata ini diraih oleh Sri Lanka dan Jerman.

Selain merekomendasikan negara-negara terbaik untuk dikunjungi traveler, buku Lonely Planet’s Best in Travel 2019 juga menampilkan daftar kota-kota yang wajib didatangi sebagai tujuan wisata. Meski untuk kategori kota, Indonesia tidak masuk daftar 10 besar, namun buku tersebut merekomendasikan 8 kota tujuan terbaik yang ada di Indonesia, diantaranya Borobudur (Magelang), Ka’te Kesu (Tana Toraja), Masjid Raya Baiturrahman (Aceh), Air Terjun Banyu Wana Amertha (Bali), Wayang (Raja Ampat), Lembah Bada (Poso), Taman Nasional Kepulauan Togean (Sulawesi Tengah), dan Kawah Ijen (Banyuwangi).

Predikat kota terbaik sedunia versi buku keluaran BBC tersebut diraih ibukota Denmark, Kopenhagen. Kota ini menawarkan banyak pengalaman liburan, mulai dari jajanan pinggir jalan, ski, sampai seni dan budaya.

Terpilihnya Indonesia dalam daftar 10 negara tujuan wisata ini harus jadi momentum kebangkitan sektor pariwisata nasional. Peran pemerintah dalam menggenjot sektor ini juga patut diapresiasi, karena telah memberlakukan Bebas Visa Kunjungan (BVK) untuk wisatawan dari 169 negara yang berkunjung ke Indonesia.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Lifestyle

Most Popular