Connect with us

Makin Dekat dengan Nasabah, Bank MAS Buka Kantor Cabang di Bandung

Perbankan

Makin Dekat dengan Nasabah, Bank MAS Buka Kantor Cabang di Bandung

Bandung – Untuk semakin mendekatkan diri kepada nasabah, Bank Multiarta Sentosa (Bank MAS) memperluas jaringan kantornya dengan membuka jaringan kantor ke-36 di Kota Bandung, Jawa Barat, persisnya di Jalan Braga No. 8. Peresmian pembukaan kantor cabang Bandung ini dilakukan pada Rabu, 10 Agustus 2022 lalu.

Oleh bank yang dipimpin Ho Danny Hartono sebagai direktur utama ini, Kota Bandung dipilih sebagai lokasi kantor ke-36 karena merupakan salah satu kota besar di Jawa Barat dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Kota yang marak dengan industri kulit, pakaian jadi, serta makanan ini merupakan pusat perdagangan di Jawa Barat, yang berdekatan dengan ibu kota Jakarta. Sebagai bank yang mengembangkan usahanya di sektor komersial namun dengan tetap memperhatikan sektor UKM, kota Bandung merupakan pasar yang baik bagi pertumbuhan usaha Bank MAS

Pembukaan kantor cabang Bandung ini, merupakan rangkaian dari program kerja Bank MAS di 2022, setelah sebelumnya juga telah dibuka kantor cabang di Pontianak pada awal tahun, dan rencananya akan dibuka satu kantor cabang lagi di Yogyakarta. Seluruh kegiatan ini dimaksudkan untuk semakin memperkuat jaringan cabang Bank MAS.

Bank MAS didirikan pada 1992 dan mulai beroperasi pada 1993. Bank ini menjadi bagian dari Wings Group sebagai pemegang saham pengendali (PSP) sejak Desember 2013. Pada Juni 2016, Bank MAS telah memperoleh izin untuk beroperasi sebagai bank devisa untuk melayani transaksi forex dan ekspor impor.

Selanjutnya, Bank MAS secara resmi mencatatkan diri di lantai bursa dan memperdagangkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Juni 2021 dengan kode saham MASB. Jaringan cabang Bank MAS tersebar di wilayah Jakarta, Semarang, Kudus, Solo, Surabaya, Malang, Lampung, Palembang, Medan, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Kupang, dan Bandung.

Hingga Juni 2022, Bank MAS memiliki aset sebesar Rp20,37 triliun. Seiring dengan mulai terkendalinya pandemi Covid-19 maka roda ekonomi kembali bergerak yang tergambar dari pertumbuhan kredit Bank MAS sebesar 7,80% menjadi Rp8,50 triliun pada Juni 2022 dibandingkan posisi Desember 2021, dan dana masyarakat terhimpun sebesar Rp17,28 triliun. Bank MAS berhasil membukukan laba sebesar Rp139,63 miliar, tumbuh 60,08% dibandingkan laba Juni 2021.

Penulis: Ari Nugroho

Editor: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Perbankan

Most Popular