Connect with us

Lintasarta Data Center Solusi Penyimpanan Data Handal dan Terpercaya

Technology

Lintasarta Data Center Solusi Penyimpanan Data Handal dan Terpercaya

Jakarta – Berkembangnya aktivitas bisnis suatu perusahaan membutuhkan fasilitas penyimpanan data yang lebih besar serta handal. Layanan Lintasarta Data Center merupakan solusi yang tepat bagi berbagai kebutuhan penyimpanan data yang handal dan terpercaya.

Lintasarta Data Center merupakan solusi bagi kebutuhan penyimpanan data perusahaan yang aman dan handal dengan berbagai fitur pendukung dan infrastruktur yang lengkap. Lintasarta Data Center juga menyediakan layanan Disaster Recovery Center (DRC) yang akan menjamin operasional sistem tetap berjalan di saat terjadi gangguan sehingga perusahaan dapat tetap fokus menjalankan bisnis, dan tidak perlu mengkhawatirkan seluruh operasional bisnis dan pelayanan penting akan terganggu.

Sebagai penyedia jasa komunikasi data yang berpengalaman selama lebih dari tiga dekade, Lintasarta memiliki jaringan/backhaul yang handal dan SDM bersertifikasi (CDCP (Certified Data Center Professional), CCIP (Cisco Certified Internetwork Professional), CCSP (Cisco Certified Security Professional) dan Certified Ethical Hacker).

Tidak hanya SDM yang kompeten dan profesional di bidangnya, kualitas layanan Lintasarta Data Center juga telah diakui dengan diperolehnya Sertifikasi ISO 9001:2008 Quality Management Systems, Sertifikasi ISO 27001:2013 Information Security Management Systems dan OHSAS 18001: 2007 Occupational Health and Safety Management System.

Lintasarta Data Center memiliki keunggulan sebagai berikut:

Lokasi
• Jakarta, dengan standar kualitas layanan Tier 3.
• Technopark, dengan standar kualitas layanan Tier 3.
• Jatiluhur, dengan standar kualitas layanan Tier 3.
Masing-masing data center didukung oleh power supply yang stabil, perlindungan terhadap kebakaran, environment control, security emergency exit, serta pendingin ruangan (AC Presisi) untuk mempertahankan suhu ruangan tetap stabil, air flow yang besar, tingkat kelembapan yang terjaga dan beroperasi selama 24 jam. Sementara, keamanan data center ini juga dijamin secara ketat dengan menggunakan teknologi Access Control Biometric, CCTV dan petugas keamanan.

Lintasarta Data Center juga memiliki Fitur Tambahan, diantaranya:
• One Stop Solution yang memungkinkan pelanggan melakukan bundling dengan infrastruktur jaringan yang handal: MPLS, Internet, Fiber Optic dan VSAT.
• Caged area untuk penempatan server.
• Network management system, untuk memonitor kualitas dan performa jaringan.
• Network Operation Control, untuk memonitor pengoperasian data center selama 24 jam sehari dan 7 hari sepekan.
• Help Desk selama 24 jam sehari dan 7 hari sepekan.
• Meet Me Room, yang merupakan ruangan netral yang dapat dilalui oleh provider lain.
• Service Room, untuk memfasilitasi pelanggan melakukan konfigurasi/provisioning perangkat di computer room. (*) Ayu Utami

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Technology

Most Popular

To Top