Connect with us

Lewat change.org, Dukungan untuk Audrey Tercepat dan Terbanyak di Indonesia

(Foto: istimewa)

National

Lewat change.org, Dukungan untuk Audrey Tercepat dan Terbanyak di Indonesia

THE ASIAN POST,  JAKARTA ― Kasus perundungan yang menimpa Audrey, siswi SMP di Pontianak telah menjadi perhatian dunia lewat tagar  #JusticeForAudrey yang sempat menjadi trending nomor 1 dunia, Selasa (9/4).

Tetapi bukan itu saja perhatian besar dari masyarakat terhadap kasus  yang tidak bisa dianggap sepele, yang dilakukan oleh 12 pelaku siswa SMA.

Sejak diluncurkan oleh Fachira Anindy, Selasa kemarin, petisi dukungan melalui change.org, agar kasus ini dibawa ke proses hukum, hingga berita ini diturunkan, telah mencapai 2.834.562 orang.

Ini menjadi petisi dengan dukungan tercepat dan terbanyak di Indonesia, karena terkumpul dalam waktu 26 jam. Dalam link disebutkan, target dukungan mencapai 3 juta orang. Dari pantauan asianpost.id, saat ini jumlah penandatangan petisi di kanal ini terus bergerak cepat.

Sebagian besar penandatangan petisi geram dengan perilaku perundungan, dan meminta keadilan ditegakkan, serta diajukan  ke pengadilan.

Seperti diutarakan Renny Saraswati, “Keadilan harus ditegakkan berimbang.

Lu’Ailiun Nadliroh berujar, ”Saya ingin hukum benar benar ditegakkan di negeri ini.”

Agar tidak terulang lagi kejadian brutal yg menyakiti org lain dan pelaku dihukum seberat-beratnya,” begitu komentar Inggrid Hutapea. []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular