Connect with us

KPK Lelang Harta Koruptor

KPK Surati DPR Minta Pengesahan RUU KPK Ditunda
(Foto: Istimewa)

National

KPK Lelang Harta Koruptor

THE ASIAN POST, JAKARTA ― Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melelang barang rampasan dari beberapa perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III berupa barang elektronik, action figure, dan perhiasan.

“Lelang akan digelar pada Selasa (25/6) pukul 10.30 WIB. Pelaksanaan lelang dilakukan tanpa kehadiran peserta lelang dengan melakukan penawaran secara tertutup melalui internet atau closed bidding di alamat www.lelang.go.id,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (13/10).

Febri menyatakan calon peserta lelang dapat melihat obyek yang akan dilelang pada Senin (24/6) pukul 10.00 sampai 15.00 WIB di gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Dilansir Antara, barang rampasan yang akan dilelang itu dari beberapa terpidana seperti mantan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istrinya Lily Martiani Maddari, mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, mantan Bupati Bandung Barat Abubakar, dan mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari Fatmawati Faqih.

Sementara barang-barang rampasan yang akan dilelang itu terdiri dari satu paket terdiri dari sembilan handphone dari berbagai merk, satu paket terdiri dari tujuh handphone dari berbagai merk, satu paket terdiri dari 10 hanphone dari berbagai merk, dua jaket merk Burbery, dua buah cincin.

Selanjutnya, satu paket perangkat elektronik terdiri dari dua handphone merk Apple, satu handphone merk Apple dan satu paket terdiri dari lima set action figure.

Untuk diketahui action figure yang akan dilelang itu milik terpidana Zumi Zola Zulkifli. []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular

To Top