Connect with us

Konsisten Jaga Kinerja, BRINS Sabet Penghargaan 23rd Infobank Insurance Awards 2022

Insurance

Konsisten Jaga Kinerja, BRINS Sabet Penghargaan 23rd Infobank Insurance Awards 2022

Jakarta – BRI Insurance (BRINS) sukses membawa pulang penghargaan di ajang 23rd Infobank Insurance Awards 2022, yang diadakan Kamis, 28 Juli 2022, di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Tak tanggung-tanggung BRINS membawa pulang 3 piagam penghargaan sekaligus, yakni 23rd Infobank Insurance Awards 2022, special awards sebagai The Best Performance General Insurance untuk perusahaan asuransi umum berpremi bruto Rp1 triliun sampai dengan kurang dari Rp2,5 triliun, dan Platinum Trophy sebagai perusahaan asuransi umum dengan predikat “Sangat Bagus” selama 10 tahun berturut-turut (2012-2021).

General Manager BRI Insurance, Hamid, menyatakan bahwa penghargaan yang diraih ini adalah sebuah motivasi bagi pihaknya untuk berinovasi dan berekspansi lebih baik lagi.

“Yang jelas Infobank luar biasa. Tapi setiap penghargaan yang kita terima itu merupakan suatu kebanggaan, sekaligus juga suatu tantangan bagi kami untuk terus berbuat lebih baik lagi,” ujarnya, kepada Asianpost, setelah sesi penghargaan.

Sebagai informasi, terdapat 57 perusahaan asuransi yang berhasil meraih 23rd Infobank Insurance Awards 2022, dengan rincian 42 perusahaan asuransi umum dan 15 perusahaan asuransi jiwa.

Infobank Insurance Awards 2022 didasarkan pada Rating 110 Perusahaan Asuransi versi Infobank Tahun 2022, yang penilaiannya mengacu pada analisa laporan keuangan perusahaan asuransi sepanjang 2021.

Penilaian kinerja perusahaan asuransi yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank (BiRI) tersebut terdiri dalam 5 tahapan besar dalam menentukan predikat “Sangat Bagus”. Tahapan tersebut meliputi penentuan formula rating berdasarkan perkembangan industri asuransi, pencarian sumber data, pemberian skor/nilai dari hasil pengolahan angka-angka dari berbagai rasio pertumbuhan, dan pemberian predikat.

Kemudian, Biro Riset Infobank mengelompokkan perusahaan asuransi berdasarkan pendekatan premi bruto. Pengelompokan perusahaan asuransi yang satu dengan yang lainnya menggunakan standar deviasi sehingga diperoleh pengelompokkan yang adil melalui pendekatan pemerataan.

Penulis: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Insurance

Most Popular