Connect with us

Kemkominfo “Comblangkan” 70 Start-Up Lokal dengan 88 Pemodal dari 13 Negara

Technology

Kemkominfo “Comblangkan” 70 Start-Up Lokal dengan 88 Pemodal dari 13 Negara

THE ASIAN POST, KUTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) berencana mencomblangkan 70 start-up lokal dengan 88 perusahaan modal ventura dari 13 negara di ajang Nexticorn International Convention di Kuta, Bali, yang berlangsung13-14 Oktober 2018.

Menkominfo Rudiantara mengatakan, ajang tahunan yang berlangsung sejak 2017 ini akan mempertemukan perusahaan start-up lokal dengan sejumlah calon investor.

“Kita bikin event ini untuk pemerintah dan ekosistem menjadi ‘comblang’ antara start-up Indonesia yabg butuh pendanaan dengan investor venture capital yang skalanya global atau nasional,” ujar Rudiantara di sela-sela acara Nexticorn di Kuta, Bali (13/10).

Lebih lanjut Rudiantara menjelaskan, ada 88 perusahaan modal ventura dari 13 negara berbeda yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Adapula sekitar 70 start-up lokal yang terpilih untuk mengikuti kegiatan ini.

“Terpilih itu dikurasi dulu, dilihat dulu model bisnisnya, pokoknya yang betul-betul layak jual,” ujarnya.

Hingga saat ini, Rudiantara menjelaskan sudah lebih dari 3.000 permintaan yang dilakukan antara pengusaha start-up dan calon investor.

“Ini menunjukkan animo yang luar biasa, terutama dari investor-investor ya. Dengan dia request 3.500 dalam dua hari kan gila-gilaan rapatnya,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Technology

Most Popular

To Top