Connect with us

Kementerian BUMN akan Bangun Hunian Sementara untuk Korban Tsunami Pandeglang

National

Kementerian BUMN akan Bangun Hunian Sementara untuk Korban Tsunami Pandeglang

THE ASIANPOST, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mendorong BUMN menyediakan hunian sementara untuk masyarakat Banten dan Lampung pasca musibah tsunami beberapa waktu lalu.

Rini menilai, kehadiran hunian sementara sangat penting agar masyarakat yang kehilangan rumah bisa berlindung dari terik matahari dan hujan.

“Untuk mereka yang rumahnya hancur, dan sekarang juga musim hujan, sangat penting bagi mereka bisa memiliki hunian sementaea yang dilengkapi dengan MCK yang baik dan ketersediaan air bersih. Sehingga mereka pun bisa beraktifitas kembali seperti biasa,” ujarnya di sela kunjungan kerja di Posko BUMN di Kabupaten Pandeglang, Sabtu (29/12).

“Maka dari itu, kami akan mendorong BUMN membangun hunian sementara,” tambahnya.

Selanjutnya, Rini mengatakan, BUMN akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mencari area yang tepat dibangunkan hunian sementara.

“Saya juga sedah bicara dengan Bupati Pandeglang dan Camat Sumur untuk menunjukkan dimana titik-titiknya, nanti akan ditindaklanjuti oleh BUMN termasuk juga PLN akan menyambungkan listriknya ke areak huntara tersebut,” ujarnya.

Selain meninjau posko BUMN beserta fasilitas dapur umumnya, Rini sempat meninjau wilayah pesisir yang terdampak bencana paling parah. Selain itu, Rini sempat meninjau ketersediaan stok BBM Pertamina di TBBM Tanjung Gerem, Cilegon. (Ari Astriawan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular

To Top