Connect with us

Kemenkeu Masih Hitung Besaran Santunan untuk Petugas KPPS

Tok! Sembilan Partai Melenggang ke Senayan
(Foto: istimewa)

National

Kemenkeu Masih Hitung Besaran Santunan untuk Petugas KPPS

THE ASIAN POST, BANDUNG ― Kementerian Keuangan sejauh ini masih menghitung besaran kompensasi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal, sakit atau kecelakaan.

“Nanti kita akan hitung untuk kebutuhan anggarannya untuk memenuhi kompensasi tersebut,” kata Sri Mulyani usai Infrastructure Summit 2019 di Universitas Padjadjaran Bandung, Jumat (26/4).

Menurut Sri Mulyani, pihaknya akan terus memantau berdasarkan laporan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai jumlah petugas KPPS yang mengalami sakit, kecelakaan sampai meninggal dunia.

Sri Mulyani menyebut, pekerja KPPS mungkin sudah terlindungi asuransi, baik itu asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa.

“Itu sebetulnya bisa tercover. Di indonesia mungkin kultur asuransi itu menjadi sangat penting, jadi tentu saya juga akan berharap kita akan terus mengkampanyekan penitngnya asuransi bagi semua masyarakat,” katanya.

Komisioner KPU Viryan Aziz menyebutkan, hingga Kamis (26/4), total sudah ada 225 orang petugas yang dikabarkan meninggal dunia dan 1.470 orang dikabarkan sakit.  []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular