Connect with us

Kebijakan Satu Arah di Cikampek Berlaku Hari Ini

(Foto: Istimewa)

National

Kebijakan Satu Arah di Cikampek Berlaku Hari Ini

THE ASIAN POST, JAKARTA ― Mulai Kamis (30/5) ini, arus lalu lintas satu arah atau one way dan contraflow di jalan Tol Cikampek hingga Brebes Jawa Tengah mulai berlaku.

Untuk kendaraan pemudik ke arah timur akan berlaku mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB, dimulai dari Km 70 Tol Jakarta-Cikampek usai gerbang tol utama Cikampek, hingga KM 262 di ruas Tol Pejagan – Pemalang.

Pengaturan ini berlaku empat hari, sejak hari ini hingga 2 Juni 2019.

Kebijakan lainnya terkait pemberlakuan one way, adalah contraflow dari Km 29 hingga Km 61 di Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 06.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Dengan pengaturan lalu lintas ini, pengendara dari arah timur sebelum masuk Cikampek akan melalui jalur Pantura.

Namun, memasuki wilayah Cikampek, sebagian lalu lintas masuk jalan tol, namun berbagi jalur dengan contra flow arah Jakarta.

General Manager Jasa Marga Cabang Tol Jakarta – Cikampek Raddy R Lukman mengatakan, pemberlakuan pengaturan jalan satu arah juga akan berlaku saat arus balik Lebaran 2019.

Penerapan jalur satu arah dari timur menuju Jakarta atau arus balik akan mulai berlaku dari KM 189 di ruas Tol Palimanan hingga KM 70 di gerbang Tol Cikampek Utama.

Sedangkan, one way arus balik berlaku mulai Sabtu, 8 Juni hingga Senin, 10 Juni 2019, mulai pukul 12.00 – 24.00 WIB.

Sementara itu, Polres Kabupaten Karawang mewaspadai kepadatan arus di jalur Pantura sebagai dampak dari penerapan sistem satu arah atau “one way” di jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga jalan Tol Cipali pada arus mudik lebaran 2019.

“Tentunya akan berdampak dengan kondisi arus lalu lintas di jalur Pantura dan jalan Arteri Karawang. Kami mewaspadai itu dan telah disiapkan pengaturan arus,” kata Kasatlantas Polres setempat AKP Bariu Bawana, di Karawang, Kamis (30/5). []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular

To Top