Connect with us

Jelang Musim Haji 1443 H, Garuda Indonesia Optimalkan Operasional Penerbangan

News

Jelang Musim Haji 1443 H, Garuda Indonesia Optimalkan Operasional Penerbangan

Jakarta – Maskapai nasional Garuda Indonesia terus memperkuat berbagai langkah optimalisasi kesiapan operasional penerbangan dalam mendukung musim Haji 1443/2022, di mana Garuda Indonesia mendapatkan kepercayaan untuk menerbangkan 47.915 calon jemaah Haji ke Tanah Suci mulai 4 Juni hingga 13 Agustus 2022 mendatang.

Kesiapan tersebut dioptimalkan di berbagai aspek operasional, khususnya kesiapan armada. Garuda Indonesia akan terus memastikan bahwa seluruh pesawat berbadan lebar (wide body) yang akan digunakan untuk melayani calon jemaah haji dalam keadaan prima dan layak terbang melalui serangkaian inspeksi, termasuk perawatan menyeluruh terhadap mesin pesawat serta komponen vital pesawat lainnya.

“Kami memahami, musim Haji 1443/2022 ini memiliki makna penting bagi masyarakat yang telah menantikan perjalanan ini selama dua tahun lamanya. Karena itu, kami akan memastikan seluruh jemaah mendapatkan layanan terbaik, mulai dari sebelum penerbangan hingga tiba kembali di Tanah Air,” terang Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, secara tertulis, Selasa, 31 Mei 2022.

Irfan melanjutkan, sebagai upaya untuk menghadirkan seamless experience bagi para jemaah haji, Garuda Indonesia juga akan memaksimalkan jumlah personel yang akan bertugas di setiap touch points layanan. Hal itu tak lain untuk memastikan kebutuhan para jemaah di era kenormalan baru ini dapat terpenuhi secara optimal.

Sementara itu, sebanyak 47.915 jemaah haji tahun ini akan dibagi ke dalam 128 kelompok terbang (kloter), dan akan diberangkatkan dari 9 embarkasi, yaitu Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok. Dalam musim Haji kali ini, Garuda Indonesia akan mengoperasikan 7 armada wide body, yang terdiri dari 4 pesawat B777-300ER, 1 pesawat A330-300, dan 2 pesawat A330-900neo.

“Kami akan terus memantau kesiapan operasional penerbangan Haji ini melalui koordinasi intensif dengan berbagai pemangku kepentingan, untuk memastikan penerbangan Haji tahun ini dapat berjalan lancar, tepat waktu, dan tentunya mampu memberikan kenyamanan kepada seluruh jemaah. Kami juga mengimbau para jemaah untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara konsisten untuk memastikan seluruh jemaah dalam keadaan sehat hingga tiba kembali di Tanah Air,” pungkas Irfan.

 

Editor: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in News

Most Popular

To Top