Connect with us

Jamkrindo Raih Penghargaan Inovasi Suretyship Online

Finance

Jamkrindo Raih Penghargaan Inovasi Suretyship Online

Jakarta – PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) memperoleh penghargaan di ajang IDX Channel Anugerah Inovasi 2022. Dalam ajang tersebut, IDX Channel memberikan apresiasi atas Inovasi Jamkrindo Online Suretyship (JOS) untuk kategori Hubungan Eksternal. Hadir dalam simbolis penyerahan penghargaan yaitu Kepala Divisi Bisnis 3 PT Jamkrindo, Abdillah Putera.

Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo, Suwarsito, mengatakan, dunia usaha mengalami perubahan yang signifikan seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, informatika, dan pandemi Covid-19. Merespon dinamika tersebut, Jamkrindo harus cepat bertransformasi agar lebih mudah beradaptasi dengan berbagai peluang dan tantangan di masa depan.

“Inovasi JOS merupakan bentuk komitmen Jamkrindo menghadirkan layanan penjaminan yang inovatif, kompetitif dengan pelayanan profesional, efektif, dan efisien secara berkelanjutan. Di tengah pandemi Covid-19, JOS dapat membantu principal dalam pengurusan penjaminan proyeknya secara mudah dan efisien,” ujar Suwarsito, dikutip Kamis, 25 Agustus 2022.

Melalui aplikasi JOS, principal yang membutuhkan penjaminan proyek tidak harus datang langsung ke kantor Jamkrindo, melainkan cukup mendaftarkan diri melalui website suretyship.jamkrindo.co.id. Proses penjaminan di JOS sangat mudah, yakni principal bisa melakukan input secara mandiri atas data-data yang diperlukan, lalu tim di Jamkrindo akan melakukan verifikasi data. Apabila layak dijamin, Jamkrindo akan memberikan notifikasi melalui website bahwa pengajuan penjaminan telah disetujui. Setelah itu, Principal dapat langsung melakukan pembayaran imbal jasa penjaminan berdasarkan invoice dan mengambil sertifikat penjaminan di kantor cabang Jamkrindo terdekat.

Sebagai bentuk kesiapan internal menghadapi era industri 4.0 dan ekonomi digital, Jamkrindo juga telah menghadirkan berbagai transformasi dalam bisnisnya melalui teknologi informasi yang tepat guna, sehingga berbagai kerja sama dengan para mitra UMKM dan perbankan atau lembaga keuangan dapat dilakukan secara online, baik host to host, menggunakan web service, maupun digital seperti halnya JOS.

Jamkrindo sebagai perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG), memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka program PEN. Untuk non-program, produk penjaminan Jamkrindo adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian juga surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan kredit lainnya.

Editor: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Finance

Most Popular