Connect with us

Ini Pesan Sakral Gubernur Nova kepada 1.300 Warga Aceh di Sumut

Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat buka puasa bersama di Medan. (Foto: Bachtiar Adamy/AP)

National

Ini Pesan Sakral Gubernur Nova kepada 1.300 Warga Aceh di Sumut

Medan — Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T. meminta kepada masyarakat Aceh di Sumatera Utara (Sumut) ikut berpartisipasi dalam pembangunan Aceh, termasuk di bidang pendidikan, agama, sosial, dan budaya.

“Sehingga Aceh menjadi provinsi yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, yaitu negeri yang baik dengan Tuhan yang Maha Pengampun,” ujar Gubernur Nova, menjelang buka puasa bersama di Balai Raya Aceh Sepakat Sumut, Jalan Mengkara 2 Medan, Senin, 11 April 2022.

“Terima kasih kepada semua pihak baik dari Aceh Sepakat maupun masyarakat Aceh di Medan umumnya atas pelayanan yang baik telah diberikan kepada orang-orang berpuasa di bulan suci Ramadhan,” imbuh Nova.

Dikatakan, dalam Islam, Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk makan bersama. “Berkumpullah kalian ketika makan dan sebutlah nama Allah maka makanan kalian akan diberkahi,” imbuh Nova.

Nova, atas nama pribadi dan pemerintah Aceh mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada DPP Aceh Sepakat Sumut atas penyajian makanan berbuka yang sangat istimewa kepada orang berpuasa pada bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan berbuka puasa seperti ini merupakan wahana silaturahmi dan kebersamaan. Kita harapkan buka puasa bersama terus berlanjut di DPP Aceh Sepakat Sumut setiap tahun. Insya Allah mendapat pahala dari Allah,” kata Nova.

Turut mendampingi Gubernur Aceh antara lain Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumut H. Mukhtar, M.M., Sekretaris Umum Dr. Azwir Agus, S.H, M.Hum. yang juga Ketua PERADI Medan.

Hadir juga Ketua Umum Dewan Musapat Aceh Sepakat Sumut, Ir. H. Sabri Basyah, Sekretaris Umum Dewan Musapat Suriadin Noernikmat, S.T., M.M., Ketua Umum Bidang Ekonomi H. Arbie Abdul Gani, Anggota Pleno Dewan Musapat H. Djamaludin H.A., Ketua Bidang Pendidikan Mahyani Muhammad, S.H., M.Kn., Ketua Panitia Berbuka Puasa Bersama DPP Aceh Sepakat Sumut H.M. Hasbi Mustafa, S.E., dan Imam Besar Masjid Raya Aceh Sepakat Prof. H. Abdullah Jamil dan Dewan Direksi Bank Aceh Syariah.

Gubernur Aceh menilai, acara berbuka puasa bersama seperti ini sangat berarti baginya, termasuk keluarganya dan masyarakat Aceh pada umumnya. Sebab, tugasnya sebagai Gubernur Aceh akan berakhir.

Nova mengakui sebelum menjadi gubernur pernah berbuka puasa dengan keluarga besar Aceh Sepakat. “Sudah dua tahun kita tidak berbuka puasa bersama karena dampak Covid 19. Insya Allah dengan doa kita semua pandemi cepat pergi,” harap Nova.

Ketua DPP Aceh Sepakat Sumut, H. Mukhtar menyampaikan terima kasih kepada Gubernur, keluarga, dan rombongan, serta direksi Bank Aceh Syariah atas kehadirannya pada undangan berbuka puasa bersama di Balai Raya Aceh Sepakat.

“Beginilah suasana ramai di Balai Raya dan Masjid Raya Aceh Sepakat pada setiap petang hari. Saya mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia yang senantiasa bekerja keras menyediakan makanan berbuka,” ujar Mukhtar.

Sebelumnya panitia yang juga pemadu acara, Mahyani Muhammad, S.H., M.Hum. menjelaskan, jumlah warga yang berbuka puasa di DPP Aceh Sepakat Sumut mencapai 1.300 orang.

Setiap berbuka puasa panitia menyediakan 1.300 lebih tempat duduk untuk orang berbuka. Acara berbuka puasa bersama ini digelar hingga hari ke-28 Ramadhan 1443 H. (*)

Kontributor: Bachtiar Adamy
Editor: Darto Wiryosukarto

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular

To Top