Connect with us

Ini Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali yang Sebabkan 12 Orang Tewas

Polisi Tangkap Ibu Keji Pembunuh Bayinya Sendiri
(Foto: istimewa)

News

Ini Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali yang Sebabkan 12 Orang Tewas

THE ASIAN POST, JAKARTA ― Kecelakaan beruntun terjadi di tol Cikopo Palimanan atau dikenal dengan sebutan Cipali, pada Senin (17/6), sekitar pukul 01.00 WIB.

Kecelakaan maut ini melibatkan sebuah bus Safari Dharma Raya, Mitsubishi Xpander, Toyota Innova, serta truk pembawa ayam, tepatnya di KM 150 tol Cipali arah Jakarta.

Peristiwa tragis itu menyebabkan 12 orang tewas dan puluhan orang mengalami luka berat dan juga luka ringan. Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus terjadinya kecelakaan maut tersebut.

Direktur Polisi Lalu Lintas Kepolisian Jawa Barat M. Aris mengatakan, kecelakaan di tol Cipali bermula saat supir bus Safari Dharma Raya tidak dapat mengendalikan kendaraannya, lantaran mendapatkan serangan tiba-tiba dari salah seorang penumpang yang diduga bernama Anshor dan seorang sekuriti di Gandaria Tower.

Akibat serangan tersebut, supir membanting setir hingga berbalik ke arah Jakarta, dan menabrak beberapa mobil yang melintas berlawanan.

Dari kecelakaan tersebut, 6 penumpang Xpander meninggal, 3 penumpang Innova meninggal dan 3 penumpang bus meninggal.

“Identitas korban kecelakaan masih dalam pendataan,” katanya.
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi juga menyampaikan, hingga kini pihaknya masih terus menyelidiki motif dari pengambilan alih kemudi tersebut oleh seorang sekuriti.

“Masih kita dalami. Satu orang saksi yang sangat penting melihat peristiwa itu, seorang menyerang supir bus. Kita sudah kantongi identitasnya,” tegas Rudy. []

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in News

Most Popular